Cara Cepat Memasak Kentang Bumbu Kari – Isian Karipap Pusing Ala Dapur Marfa Anti Gagal

Posted on

Ingin membuat kentang bumbu kari – isian karipap pusing ala dapur marfa yang nikmat? Tidak perlu pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep kentang bumbu kari – isian karipap pusing ala dapur marfa terbaik! kentang bumbu kari – isian karipap pusing ala dapur marfa merupakan salah satu menu makanan yang paling disukai. Yuk, waktunya untuk membuatnya sendiri di rumah!

Sebagian Besar orang malas mulai memasak kentang bumbu kari – isian karipap pusing ala dapur marfa karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang bumbu kari – isian karipap pusing ala dapur marfa! Mulai dari jenis peralatan memasak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, kualitas bahan yang digunakan juga mempengaruhi cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap hasil akhir masakan juga lho!

Maafkan bentuk pusarannya yang belum rapi ya 😁. Karipap ialah sejenis juadah yang terkenal di Indonesia, Malaysia, Thailand dan Singapura. Terdapat beberapa jenis karipap seperti karipap daging, ayam, sardin, ikan (temosa) dan mini.

Cara membuatnya pun tidak sulit, kamu dapat memasak kentang bumbu kari – isian karipap pusing ala dapur marfa hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin kentang bumbu kari – isian karipap pusing ala dapur marfa yuk!

Untuk membuat Kentang Bumbu Kari – Isian Karipap Pusing Ala Dapur Marfa, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 500 gram of kentang, potong dadu.
  2. Dibutuhkan 250 gram of daging dada ayam, rebus, suwir atau potong dadu.
  3. Ambil 3 lembar of daun jeruk.
  4. Gunakan 1 batang of serai.
  5. Gunakan Secukupnya of minyak goreng.
  6. Siapkan Secukupnya of gula pasir.
  7. Siapkan Secukupnya of garam.
  8. Gunakan 1 bungkus of bubuk kaldu.
  9. Siapkan Secukupnya of air kaldu ayam.
  10. Diperlukan 2 sdt of bubuk kari (optional).
  11. Ambil of Bumbu kari, haluskan:.
  12. Dibutuhkan Secukupnya of bawang merah.
  13. Siapkan Secukupnya of bawang putih.
  14. Sediakan Secukupnya of kemiri.
  15. Dibutuhkan Secukupnya of kunyit.
  16. Dibutuhkan Secukupnya of cabe merah besar.
  17. Dibutuhkan Secukupnya of jinten.
  18. Gunakan Secukupnya of ketumbar.
  19. Gunakan Secukupnya of lengkuas.
  20. Ambil Secukupnya of jahe.

Bahan utama inti karipap ialah daging dan kentang. Kalau guna acuan karipap, sapu dekat ruang antara kelim tu sebelum kita rapatkan dia.paham ke idak ni.takut berbelit-belit ayat saya.heee, Okeh aku teruskan ke Resepi Karipap Pusing Inti Kari Daging yang aku nak kongsikan ni. Walaupun ada pelbagai jenis karipap, inti kentang yang ada rasa rempah kari masih lagi popular di kalangan penggemar karipap. Rasa rempah karinya yang ada sedikit pedas bersama ubi kentang yang lembut sangat sesuai untuk digabungkan dengan ayam atau daging.

Langkah-langkah menghidangkan Kentang Bumbu Kari – Isian Karipap Pusing Ala Dapur Marfa:

  1. Haluskan bumbu kari, tumis tanpa minyak terlebih dahulu untuk menghilangkan kadar airnya. Setelah air sudah tidak terlihat tambahkan minyak goreng secukupnya..
  2. Tambahkan daun jeruk, dan serai yang sudah digeprek bagian bawahnya, tumis hingga harum..
  3. Masukkan potongan kentang, ayam, dan bubuk kaldu. Tambahkan sedikit air kaldu juga. Sedikit saja, fungsinya hanya untuk membantu mempercepat kentang untuk matang. Masak terus hingga kentang matang..
  4. Tambahkan gula dan garam secukupnya. Koreksi rasa. Bila perlu tambahkan bubuk kari. Aduk rata. Masak hingga air habis dan masakan tampak agak kering..
  5. Angkat lalu tunggu hingga dingin. Kentang bumbu kari siap dijadikan isian karipap.

Lihat juga resep Spiral Curry Puff // Karipap enak lainnya. Saya pernah beberapa kali cuba buat karipap pusing tapi tak menjadi. Beberapa tahun dulu saya ada tengok kawan buat kat rumah dia dan tunjukkan caranya tapi resepi dia main agak-agak saja. Dan bila saya balik buat kat rumah tak menjadi pula. Rasa masa tengok tu macam senang dah.

Selamat mencoba resep kentang bumbu kari – isian karipap pusing ala dapur marfa! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *