Rahasia Menghidangkan Krecek Pesmol Anti Ribet!

Posted on

Krecek Pesmol. Hasil coba-coba dan pake bahan seadanya, Alhamdulillah enak. Suamiku doyan 🤗 (salah satu tolak ukur kesuksesan masakan istri kalo suami bilang 'enak' 😂😂) Resep Pesmol ikan kembung.. Tumis bumbu halus hingga setengah matang lalu masukkan daun salam, serai, daun jeruk dan lengkuas Ingin menikmati Sambal Goreng Krecek Buatan Sendiri Yang Enak?

Resep Sup Krim jagung dan ubi. Resep. #AKTIVITAS_MAKAN Pesmol adalah Masakan Indonesia, yang terbuat dari ikan, pesmol ikan sering dijumpai di daerah Sunda Jawa Barat, pesmol banyak disukai masyarakat indonesia karena rasanya yang Gurih, Asam, manis, dan pedas. dan juga harganya yang terjangkau, selain itu pesmol juga memiliki cita rasa tersendiri yang unik dan khas. Pesmol Ikan mas; Pesmol Ikan lele Resep Sambal goreng krecek udang.

Anda sedang mencari ide resep krecek pesmol yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal krecek pesmol yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari krecek pesmol, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan krecek pesmol enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Hasil coba-coba dan pake bahan seadanya, Alhamdulillah enak. Suamiku doyan 🤗 (salah satu tolak ukur kesuksesan masakan istri kalo suami bilang 'enak' 😂😂) Resep Pesmol ikan kembung.. Tumis bumbu halus hingga setengah matang lalu masukkan daun salam, serai, daun jeruk dan lengkuas Ingin menikmati Sambal Goreng Krecek Buatan Sendiri Yang Enak?

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah krecek pesmol yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Krecek Pesmol menggunakan 21 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Krecek Pesmol:

  1. Sediakan 100 gram Krecek khusus untuk masakan.
  2. Gunakan 3 buah kentang ukuran sedang.
  3. Gunakan 7 butir telur puyuh.
  4. Gunakan 5 lembar daun jeruk.
  5. Ambil 3 lembar daun salam.
  6. Siapkan 1 batang sereh ukuran sedang.
  7. Ambil sedikit lengkuas.
  8. Ambil secukupnya kaldu ayam bubuk.
  9. Ambil secukupnya terasi.
  10. Sediakan secukupnya gula merah.
  11. Gunakan segenggam cabai rawit hijau.
  12. Ambil bumbu halus:.
  13. Ambil 15 cabai rawit merah (jika tak suka pedas bisa di kurangi/ skip).
  14. Sediakan 3 butir kemiri (sangrai).
  15. Sediakan 3 butir bawang putih.
  16. Sediakan 4 butir bawang merah.
  17. Siapkan 1 ruas jahe.
  18. Siapkan 1 ruas kunyit.
  19. Sediakan secukupnya air.
  20. Ambil 30 ml santan instan (saya pakai kara yg kecil setengah).
  21. Siapkan 1 sdt lada bubuk.

Farah Quinn With Kokita Bumbu Inti A sambal Krecek Sosis Panjang. Gak ada ayamnya, sambal pecelnya wes mantep banget. Baru tau resep sambal ini dari " Dapur Airin ". Sambal yg mengunakan biji wijen tuh emang lebih wangi dan enak.

Cara membuat Krecek Pesmol:

  1. Siapkan bahan serta bumbu. Potong-potong kentang lalu goreng hingga matang. Tiriskan. Rebus telor puyuh hingga matang, lalu kupas dan goreng..
  2. Haluskan bumbu. Lalu tambahkan terasi. Geprek sereh dan lengkuas..
  3. Tumis bumbu hingga harum. Lalu tambahkan kaldu bubuk dan lada..
  4. Masukkan kentang dan telur puyuh. Lalu tambahkan air secukupnya. Masukkan cabai rawit utuh dan krecek lalu masak hingga krecek lunak. Setelah itu masukkan santan. Masak hingga airnya surut. Angkat dan sajikan 🤗.

Di resep asli wijen di goreng ya, berhubung saya punya stok yg udah di. Rasa Sayange adalah program masak bersama Rudy Choirudin yang selalu menghadirkan dan mengenalkan masakan-masakan khas Nusantara. Selain itu juga masih ada b. Tidak usah takut, kali ini kita akan membahas resep ikan kembung pesmol dengan menambahkan bumbu kuning. Pesmol biasanya ditemukan di berbagai sajian kuliner yang berasal dari Jawa Barat.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Krecek Pesmol yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *