Resep: Kotokan Iwak Pe (Ikan Pari) Super Pedas Aroma Kemangi Anti Gagal

Posted on

Kotokan Iwak Pe (Ikan Pari) Super Pedas Aroma Kemangi. Kotokan Iwak Pe (Ikan Pari) Super Pedas Aroma Kemangi Mamak-mamak beranak bayi gini susah ya kalau harus nyiapin menu makanan yang berbeda untuk satu hari. Karena bahannya gak ada, Dan musti nitip dulu kalo mau masak nih menu 🤭 Untung ada ponakan datang dan di beliin tuh ikan. Kotokan Iwak Pe (Ikan Pari) Super Pedas Aroma Kemangi Mamak-mamak beranak bayi gini susah ya kalau harus nyiapin menu makanan yang berbeda untuk satu hari.

Jadi bikin aja yuk, masakan yang bisa dibuat untuk makan keluarga dalam waktu sehari. Setelah itu, ikan pe asap yang sudah dipotong-potong tersebut dimasukkan ke dalam santan encer yang sudah dicampur bumbu lain dan cabe yang sudah digerus. Selain ikan asap, dalam hidangan mangut ini bisa juga di lengkapi dengan tempe atau tahu.

Anda sedang mencari ide resep kotokan iwak pe (ikan pari) super pedas aroma kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kotokan iwak pe (ikan pari) super pedas aroma kemangi yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kotokan iwak pe (ikan pari) super pedas aroma kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan kotokan iwak pe (ikan pari) super pedas aroma kemangi yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Kotokan Iwak Pe (Ikan Pari) Super Pedas Aroma Kemangi Mamak-mamak beranak bayi gini susah ya kalau harus nyiapin menu makanan yang berbeda untuk satu hari. Karena bahannya gak ada, Dan musti nitip dulu kalo mau masak nih menu 🤭 Untung ada ponakan datang dan di beliin tuh ikan. Kotokan Iwak Pe (Ikan Pari) Super Pedas Aroma Kemangi Mamak-mamak beranak bayi gini susah ya kalau harus nyiapin menu makanan yang berbeda untuk satu hari.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kotokan iwak pe (ikan pari) super pedas aroma kemangi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kotokan Iwak Pe (Ikan Pari) Super Pedas Aroma Kemangi menggunakan 20 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kotokan Iwak Pe (Ikan Pari) Super Pedas Aroma Kemangi:

  1. Siapkan 500 gr ikan pari/ ikan pe (goreng).
  2. Siapkan 3 butir telur rebus.
  3. Sediakan 10 buah tahu goreng.
  4. Sediakan 5 buah cabe hijau.
  5. Sediakan 25 buah ale.
  6. Ambil 1 ikat kemangi (ambil daunnya).
  7. Ambil 500 ml santan kani.
  8. Gunakan 100 ml air.
  9. Siapkan Secukupnya gula.
  10. Sediakan Secukupnya garam.
  11. Sediakan Secukupnya minyak.
  12. Ambil Bumbu halus.
  13. Ambil 7 siung bawang merah.
  14. Siapkan 5 siung bawang putih.
  15. Sediakan 37 buah cabe rawit.
  16. Siapkan 3 buah cabe merah.
  17. Ambil 1 ruas jahe.
  18. Ambil 1 ruas kunyit.
  19. Ambil 1 sdt ketumbar.
  20. Sediakan 5 lembar daun jeruk.

Ikan pari asap yang dimasak dalam kuah. jadi cuma bisa lap iler nih,,disini ga ada yg jual iwak pe hiks,,waktu msih tinggal di lasem menu ini wjib hadir seminggu sekali, aroma pe asapnya itu lho tak tergantikan. cuman biasanya saya masaknya tahu goreng,tempe ama telur rebus goreng jg d cemplungin hehehh,,ada juga sih mba masakan yang pake ni . Tips Cara Buat Penyetan Ikan Pe Enak Gurih Nggak Bau Pesing, Mak Nyus Tenan Menikmati penyetan memang sangat menyenangkan, apalagi penyetan ikan pe. Ikan Pe atau ikan pari termasuk salah satu. See more ideas about Indonesian cuisine, Indonesian food, Seafood recipes.

Langkah-langkah menyiapkan Kotokan Iwak Pe (Ikan Pari) Super Pedas Aroma Kemangi:

  1. Siapkan bahan bumbu, haluskan semua bumbu kecuali jahe. Sisihkan..
  2. Siapkan cabe hijau, ale dan kemangi yang sudah dicuci dan dipotong-potong..
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu yang dihaluskan dan tambahkan jahe. Tumis hingga harum..
  4. Siapkan telur rebus, tahu goreng, ikan pari dan air. Masukan ke dalam tumisan bumbu halus..
  5. Tambahkan gula, garam, cabe hijau, ale dan kemangi. Aduk rata..
  6. Siapkan perasan santan kani, tambahkan ke dalam masakan. Koreksi rasa, masak hingga matang. Angkat dan sajikan..
  7. Nikmati dengan nasi hangat lebih nikmat. Selamat mencoba dan semoga sukses selalu..

Ikan asap apapun jenisnya pasti cocok dengan bumbu kuliner pesisiran utara jawa tengah ini. Ikan pari asap biasa dimasak dengan santan berbumbu. Beberapa orang yang ikhlas mengantre panjang untuk nikmati sepiring nasi putih yang diberikan dengan ikan pari (iwak pe), telur dadar, tempe goreng, serta sambal. Hal yang membuat Sego Sambel Mak Yeye disukai beberapa orang ialah rasa sambelnya yang super pedas serta khas. Jangan akui fans pedas bila belum coba Sego Sambel Mak Yeye.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kotokan iwak pe (ikan pari) super pedas aroma kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *