Resep: Salad sehat rendah kalori, Menggugah Selera

Posted on

Salad sehat rendah kalori. Baik salad buah dan sayur menawarkan kalori yang sehat tetapi mengenyangkan perut. Selain itu, kandungan vitamin dan mineral yang tinggi juga bisa memenuhi kebutuhan nutrisi Anda seharian. Lihat juga resep Salad sehat rendah kalori enak lainnya.

Kandungan yang ada dalam salad ini adalah vitamin A, vitamin C, karetonoid, fitokimia, mengandung sifat anti inflamasi dan juga rendah akan kalori. Mumpung lagi panen selada tom thumb&romaine terus cabe&jeruk sambel organik lagi berbuah. Langsung petik aja deh buat bikin salad simple yg asem, pedes ,seger.

Sedang mencari ide resep salad sehat rendah kalori yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal salad sehat rendah kalori yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Baik salad buah dan sayur menawarkan kalori yang sehat tetapi mengenyangkan perut. Selain itu, kandungan vitamin dan mineral yang tinggi juga bisa memenuhi kebutuhan nutrisi Anda seharian. Lihat juga resep Salad sehat rendah kalori enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari salad sehat rendah kalori, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan salad sehat rendah kalori yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah salad sehat rendah kalori yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Salad sehat rendah kalori memakai 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Salad sehat rendah kalori:

  1. Ambil 100 gr selada romaine.
  2. Gunakan 100 gr selada tom thumb.
  3. Sediakan 3 siung bawang merah.
  4. Sediakan 2 buah cabe rawit.
  5. Sediakan 1/4 sdt garam.
  6. Sediakan 1/8 sdt gula.
  7. Ambil 2 buah kentang rebus.
  8. Siapkan 3 buah jeruk sambel.

Selain sehat, salad juga bisa dijadikan menu andalan diet. Karena salad kaya akan kandungan mineral dan vitamin sesuai dengan jenis sayur dan buahnya. Beragam buah dan sayur mengandung kalori rendah dan kaya akan serat, sehingga sangat baik untuk menunjang program diet. Sehingga dua menu ini akan membantu sistem metabolisme pada pencernaan.

Cara menyiapkan Salad sehat rendah kalori:

  1. Cuci sayur kemudian rendam dengan cuka apel. Kemudian tiriskan potong dan letakan di piring (Biarpun sayur tanam sdr dan bebas pestisida smua sayur yg aq makan mentah aq rendam).
  2. Iris bawang merah dan cabe rawit. Taburkan diatas selada.
  3. Peras jeruk diatas selada, masukan garam dan gula.
  4. Potong kentang yg telah direbus. Susun di piring. Aduk-aduk agar smua bahan rata.. siap disajikan.
  5. Note: kalo gak ada selada romaine& tom thumb boleh diganti selada jenis lain.

Salad sayur untuk diet sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan sebagai menu diet rendah kalori, rendah karbohidrat dan merupakan menu sayuran yang sederhana namun memiliki rasa yang enak dan menyegarkan. Berbagai variasi resep salad sayur di Indonesia sangat banyak dan beragam. Beberapa menu salad yang akrab di telinga kita adalah gado – gado dan juga pecel yang memiliki varian berbeda. Selain lebih sehat, sayuran bebas kandungan lemak dan rendah kalori. Agar sayuran yang kamu konsumsi tetap sehat pastikan proses pengolahannya baik.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat salad sehat rendah kalori yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.