Resep Shumai Chicken Prawn (siomay dimsum ayam udang), Menggugah Selera

Posted on

Bosen sama sajian makanan yang itu-itu aja? Yuk coba resep shumai chicken prawn (siomay dimsum ayam udang) ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Satu lagi makanan yang bisa bikin meja makan semakin meriah – shumai chicken prawn (siomay dimsum ayam udang)! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Pada umumnya orang takut mulai memasak shumai chicken prawn (siomay dimsum ayam udang) karena takut hasil masakannya tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari shumai chicken prawn (siomay dimsum ayam udang)! Mulai dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus menggunakan berbagai bumbu agar makanan yang dibuat terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Buat yang suka siomay dimsum, bisa dicari resep yang tepungnya dikit ya. Siomay (also Somay), is an Indonesian steamed fish dumpling with vegetables served in peanut sauce. It is derived from Chinese Shumai.

Kalian dapat menyiapkan shumai chicken prawn (siomay dimsum ayam udang) hanya dengan menggunakan 12 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin shumai chicken prawn (siomay dimsum ayam udang) yuk!

Untuk memasak Shumai Chicken Prawn (siomay dimsum ayam udang), gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Sediakan 1/4 kg of paha ayam.
  2. Gunakan 1/4 kg of udang (bisa disesuaikan jumlahnya).
  3. Siapkan of Kulit pangsit (saya beli sudah jadi).
  4. Sediakan 100 gr of jamur kuping (opsional).
  5. Dibutuhkan 1 sdt of minyak wijen.
  6. Diperlukan 1 sdt of garam.
  7. Diperlukan 1/2 sdt of gula.
  8. Gunakan 1 sdt of saos tiram.
  9. Dibutuhkan 1 sdm of maizena.
  10. Siapkan 1 siung of bawang putih halus.
  11. Diperlukan 1/2 sdt of baking powder (opsional).
  12. Siapkan sedikit of Parutan wortel.

It is considered a light meal that is a type of Chinese Dim Sum, but is cone shaped. See more ideas about Dim sum, Recipes, Food. Gazing at the Dim Sum cart full of Shumai trundles through the narrow gaps between the tables and chairs in a crowded Dim Sum restaurant will guarantee to make your belly rumbles. When I was young, my father would bring my family to a Dim Sum restaurant for breakfast.

Proses membuat Shumai Chicken Prawn (siomay dimsum ayam udang):

  1. Cincang ayam dan udang (saya cincang agak kasar dengan pisau agar dimsum bertekstur dan juicy, kalau dihaluskan dekan blender/chopper nanri teksturnya akan spt nugget).
  2. Masukan bawang putih halus, dan bahan lainnya. Aduk hingga rata. Kemudian koreksi rasa dgn cara dikukus sedikit lalu sesuaikan rasa dgn selera..
  3. Jika bahan filling rasanya sudah dirasa oke saatnya mengisi dimsumnya ke kulit. Kukut dimsum yg saya beli bentuknya kotak jadi saya trim pinggirnya agar bulat 😅😅 kalau tetep kotak juga gapapa..
  4. Letakan kulit pangsit diatas jari jempol dan telunjuk yg membentuk huruf "O". Lalu tambahkan satu sendok teh isian ke kulit pangsit (sebanyak yg diinginkan) kemudian agak di ratakan tp tidak sampai ujung kulit pangsit. Dan di bentuk dengan dipencet pencet dalam lingkaran telunjuk serta jempol hingga membentuk yang diinginkan. Saya tidak sempat foto jadi saya lampirkan caranya dari recipetineats.com yaa…saya ikutin cara itu soalnya hihi.
  5. Didihkan kukusan dan letakan alas agar tidak lengket ke kukusan, kalau saya letakan daun sawi. Kukus kurleb 15 menit dan siap disajikan..
  6. Kalau saya menyajikannya dengan saus sambal saja. Dimakan dengan nasi goreng cina juga nikmat. Hasilnya super juicy bahkan ada kayak supnya gitu krn pakai daging paha..

Nah kali ini saya mau bikin siomay ayam udang versi ekonomis hehe. Tapi tetep kerasa kok ayam udangnya dan renyah karena pakai bengkuang. Buat yang suka siomay dimsum, bisa dicari resep yang tepungnya dikit ya karena pasti lebih dominan rasa ayam udangnya. And now you can get your Shumai fix on demand! These Chinese steamed dumplings have a classic juicy pork and prawn filling, enclosed with wonton wrappers.

Mudah bukan membuat shumai chicken prawn (siomay dimsum ayam udang)? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *