Resep: Mangut Iwak Pe Asap Plus Tahu, Enak

Posted on

Mangut Iwak Pe Asap Plus Tahu. Lihat juga resep Mangut Iwak Pe Asap Plus Tahu enak lainnya. Mangut Iwak Pe Ning Rinda merupakan produk masakan ikan pari asap dengan kuah santan nan pedas yang dibuat dengan resep spesial oleh Ning Rinda berawal dari. Jadi pingin hunting ikan pe asap ni.

Apabila kamu sedang mengunjungi kota-kota di pesisir utara, kamu dapat mencoba makanan tradisional ini. Mangut Iwak Pe Ning Rinda. dan rasakan !! Mangut Iwak Pe Ning Rinda merupakan produk masakan ikan pari asap.

Lagi mencari ide resep mangut iwak pe asap plus tahu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal mangut iwak pe asap plus tahu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari mangut iwak pe asap plus tahu, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan mangut iwak pe asap plus tahu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Mangut Iwak Pe Asap Plus Tahu enak lainnya. Mangut Iwak Pe Ning Rinda merupakan produk masakan ikan pari asap dengan kuah santan nan pedas yang dibuat dengan resep spesial oleh Ning Rinda berawal dari. Jadi pingin hunting ikan pe asap ni.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat mangut iwak pe asap plus tahu yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mangut Iwak Pe Asap Plus Tahu memakai 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Mangut Iwak Pe Asap Plus Tahu:

  1. Siapkan 5 buah ikan asap saya 4 buah ikan manyung asap.
  2. Ambil 200 gram tahu saya 4 tahu potong serong goreng sampai berkulit.
  3. Siapkan 20 buah cabe hijau iris serong.
  4. Gunakan 10 buah bawang merah iris halus.
  5. Siapkan 5 buah bawang putih iris halus.
  6. Siapkan 1 papan pete kupas belah dua.
  7. Ambil 2 cm kencur haluskan.
  8. Gunakan 1 cm kunyit haluskan.
  9. Ambil Laos geprek.
  10. Ambil 2 lembar daun salam.
  11. Sediakan secukupnya Garam / kaldu bubuk.
  12. Gunakan Gula merah 1/2 sdm / sesuai selera.
  13. Ambil 800-1000 ml santan cair/sedang.

Tadi belanja di warung ngeliat ada ikan pari asap, mari kita olah menjadikan makanan yg enak dan bergizi Resep Mangut Ikan Pe, masakan khas Semarang. Ini salah satu makanan favorit ibu. Kalo udah makan ini ga inget deh udah berapa sendok nasi yg masuk. Resep Mangut Ikan Pe dulu pernah disukai oleh Alm Eyang putri.

Cara membuat Mangut Iwak Pe Asap Plus Tahu:

  1. Goreng tahu hingga berkulit, sisihkan.
  2. Rebus ikan dengan jahe untuk mengurangi bau amis dan mensterilkan ikan karena dipasarkan ikan dipegang oleh banyak orang.
  3. Tumis bawang merah dan bawang putih sampai harum, masukkan kencur dan kunyit yg sudah dihaluskan tumis hingga harum.
  4. Tambahkan cabe hijau serta Pete, aduk hingga rata.
  5. Masukkan santan aduk-aduk.
  6. Setelah mendidih tambahkan potongan tahu goreng dan ikan asap, masak hingga kuah sedikit menyusut dan bumbu meresap.
  7. Siap disajikan, lebih nikmat bila diinapkan semalam dan hangatkan sebentar.

Mangut Ikan Pari (Iwak Pe). foto: Instagram/@reenaokta. Ikan asap ini khas aromanya jika di masak santan. Dan nggak harus cuma ikan asap lho, macam-macam bahan bisa kita cemplungin ke kuah mangut. Kadang aku malah kebalik, ikan asapnya cuma sedikit, yang banyak bahan lain, misal tahu atau tempe, terong, dll. Jadi ikan asapnya ini untuk nyumbang aroma dan membuat kuah makin gurih aja.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat mangut iwak pe asap plus tahu yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *