Resep: Ayam kentucky / ayam kfc / ayam goreng tepung Anti Gagal!

Posted on

Ingin memasak ayam kentucky / ayam kfc / ayam goreng tepung yang enak? Tidak usah pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam kentucky / ayam kfc / ayam goreng tepung terbaik! ayam kentucky / ayam kfc / ayam goreng tepung pas untuk dipadukan dengan berbagai hidangan lainnya untuk membuat pengalaman bersantap semakin lengkap.

Kebanyakan orang malas mulai memasak ayam kentucky / ayam kfc / ayam goreng tepung karena takut rasa masakannya tidak enak. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kentucky / ayam kfc / ayam goreng tepung! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, jenis bahan yang dipakai juga mempengaruhi cita rasa, maka dari itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Makanan ini sangat popular di masyarakat. Hampir di setiap mall, outlet waralaba mereka selalu ada. Yang paling agresif pemasarannya adalah CFC dan KFC, hampir di setiap kota mereka ada cabangnya.

Cara membuatnya pun tidak susah, kawan-kawan dapat membuat ayam kentucky / ayam kfc / ayam goreng tepung hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep ayam kentucky / ayam kfc / ayam goreng tepung!

Untuk membuat Ayam kentucky / ayam kfc / ayam goreng tepung, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan of Ungkep:.
  2. Ambil 10 of sayap ayam (bisa ganti paha atau bagian lain dr ayam).
  3. Diperlukan 2 siung of bawang putih.
  4. Siapkan 1 sdt of garam.
  5. Diperlukan 1/2 sdt of merica.
  6. Gunakan Secukupnya of air.
  7. Siapkan of Adonan basah:.
  8. Sediakan 3 sdm of tepung terigu.
  9. Dibutuhkan 2 sdm of tepung maizena.
  10. Diperlukan 1/2 sdt of garam.
  11. Sediakan 1/2 sdt of baking powder.
  12. Sediakan Secukupnya of air es.
  13. Ambil of Adonan kering:.
  14. Diperlukan 4 sdm of tepung bumbu instan (saya pakai sajiku).

Resepi Ayam Goreng Kentucky ( Original ) Tepung Aroma. Budak-budak memang suka sangat bila dapat makan ayam goreng.hari tu zaza goreng ayam spicy pun bertambah mereka makan. Tapi untuk budak yang masih kecil lagi tentunya tak boleh nak makan yang pedas sikit kan. Selesai sudah cara memasak ayam goreng kentucky nya.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam kentucky / ayam kfc / ayam goreng tepung:

  1. Ungkep ayam dengan bumbu ungkep. Bawang putih bisa di giling atau di geprek.
  2. Buat adonan basah. Jangan terlalu encer, kira2 se kental susu kental manis.
  3. Siapkan adonan kering di piring.
  4. Ayam yg sudah di ungkep, satu persatu masukkan di adonan basah, lalu masukkan ke adonan kering sambil di tekan2 agar tepung menempel dan di cubit2 agar tekstur terbentuk.
  5. Goreng ayam di minyak panas hingga menggenang (minyaknya banyak). Goreng hingga kecokelatan.
  6. Ayam goreng kriuk2 siap dihidangkan 😘.

Memang sedikit lebih ribet ya dibandingkan dengan ayam goreng biasanya. Tetapi kalau sudah jadi, cara membuat ayam goreng tepung KFC ini tidak kalah enak dan renyah bukan dibandingkan kalau kita beli. Resepi ayam Goreng Ala KFC Guna Tepung Bistari. Biasa zaza kalau goreng ayam bubuh kunyit dan garam je.tapi baru-baru ni zaza ternampak satu resepi goreng ayam ala-ala kfc dari Cik Pooja yang merupakan salah seorang ahli dalam group Masak Apa Hari Ni. Tepung disarankan yang protein tinggi yah.

Mudah bukan membuat ayam kentucky / ayam kfc / ayam goreng tepung? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *