Resep: Sup Ayam Kampung Rempah Kekinian

Posted on

Sup Ayam Kampung Rempah. Kepingin bikin sup ayam yang lebih istimewa dari biasanya. Kalo pakai ayam kampung akan lebih enak lagi.πŸ˜‰ Yang menyenangkan dari masak ini, ga ribet. Macam tu lah kalau keadaan agak sibuk, sampai lupa nak masukkan sup ayam kampung ni kat blog.

Kepingin bikin sup ayam yang lebih istimewa dari biasanya. Kalo pakai ayam kampung akan lebih enak lagi.πŸ˜‰ Yang menyenangkan dari masak ini, ga ribet. Kepingin bikin sup ayam yang lebih istimewa dari biasanya.

Sedang mencari ide resep sup ayam kampung rempah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sup ayam kampung rempah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kepingin bikin sup ayam yang lebih istimewa dari biasanya. Kalo pakai ayam kampung akan lebih enak lagi.πŸ˜‰ Yang menyenangkan dari masak ini, ga ribet. Macam tu lah kalau keadaan agak sibuk, sampai lupa nak masukkan sup ayam kampung ni kat blog.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sup ayam kampung rempah, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan sup ayam kampung rempah enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sup ayam kampung rempah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup Ayam Kampung Rempah memakai 20 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Sup Ayam Kampung Rempah:

  1. Siapkan 4 potong ayam kampung.
  2. Ambil Bahan 1:.
  3. Ambil 3 siung bawang putih *geprek.
  4. Sediakan Sedikit pala.
  5. Sediakan 3 butir cengkih.
  6. Siapkan 1 jari kayu manis.
  7. Ambil Sejempol kecil jahe *geprek.
  8. Ambil 1/2 sdt himsalt (bisa garam biasa ya).
  9. Ambil Sedikit lada hitam *ulek.
  10. Siapkan Sedikit air irisan jeruk nipis/cuka apel.
  11. Gunakan Secukupnya air untuk merebus.
  12. Sediakan Bahan 2 :.
  13. Ambil 1 buah wortel.
  14. Sediakan 1 buah kentang.
  15. Gunakan 1 buah brokoli ukuran kecil.
  16. Ambil 1 buah kembang kol ukuran kecil.
  17. Gunakan 4 buah putren/jagung kecil.
  18. Siapkan 6 buah buncis.
  19. Ambil Secukupnya daun bawang.
  20. Sediakan Secukupnya seledri.

Kalo pakai ayam kampung akan lebih enak lagi.πŸ˜‰ Yang menyenangkan dari masak ini, ga ribet. Sambil nunggu sup matang bisa melakukan hal lain. #PejuangGolden. Resepi sup ayam kampung dan yang kedua adalah resepi sup mamak. Memang berbeza rasa kedua sup ini.

Cara membuat Sup Ayam Kampung Rempah:

  1. Cuci bersih ayam, kasih jeruk nipis diamkan kurang lebih 10 menit, lalu bilas. Siapkan bahan..
  2. Rebus air, masuk ayam dan bahan pertama. Lalu ketika sudah mendidih, buang lapisan lilin diatasnya. Masak dengan api kecil hingga 2 jam atau lebih boleh (kalau bisa sbnrnya agak lama aja biar kaldu dari ayam bnr2 keluar).
  3. Lalu masukan wortel, kentang, putren, tunggu hingga setengah empuk. Lalu masukan sayuran sisanya. Kemudian tes rasa, jika kurang garam silahkan ditambah garam dan gula ya, bila suka pakai penyedap silahkan..
  4. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat😁🎊.

Satu rasa ringan,masam pedas dan rempah sup bersatu, satu lagi pula rasa pekat dengan rempah sup dan sedap untuk dicicah dengan roti mahupun nasi. Sangat mudah kalau guna Serbuk Rempah Sup Mak Siti ni, orang demam pun boleh ke dapur. Selain dari Sup Ayam, korang juga boleh buat sup daging dengan menggunakan serbuk rempah yang sama. Kalau nak resepi Resepi Sup Daging paling mudah dan senang menggunakan Rempah Ratus Mak Siti, korang bolehlah ke blog arepnakbebel.com. Apa yang lagi best, produk Mak Siti ni dijamin halal dan bebas dari barang.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sup ayam kampung rempah yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *