Resep: Tongkol Asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang Anti Ribet!

Posted on

Tongkol Asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang. Resep Tongkol Asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang. Habis pulang ngajar di sekolhan MAN , mampir deh ke pasar tulungagung kota yang banyak ikan asapnya, lagi pingin masak tongkol asap tpi biar g cuman tongkol aja aku campur ama tahu goreng, wuihhh bumbunya mereseppp nyusss. di jamin. Lihat juga resep Bihun Goreng Tuna Pedas enak lainnya.

Resep tahu goreng kecap pedas ini sangat mudah untuk dibuat. Rasa manis kecap dengan lembut tekstur tahu dibalur dengan bumbu gurih dan asin membuat masakan ini menawarkan cita rasa yang unik, tak membosankan. Wajar saja bila menu ini kerap dijadikan sebagai menu pembuka.

Lagi mencari ide resep tongkol asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tongkol asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Tongkol Asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang. Habis pulang ngajar di sekolhan MAN , mampir deh ke pasar tulungagung kota yang banyak ikan asapnya, lagi pingin masak tongkol asap tpi biar g cuman tongkol aja aku campur ama tahu goreng, wuihhh bumbunya mereseppp nyusss. di jamin. Lihat juga resep Bihun Goreng Tuna Pedas enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tongkol asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan tongkol asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tongkol asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tongkol Asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang menggunakan 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Tongkol Asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang:

  1. Ambil 4 ekor tongkol asap ukuran sedang (3jari).
  2. Ambil 6 buah tahu goreng kering (tiap buah potong jadi 4 bagian).
  3. Gunakan Bumbu halus :.
  4. Sediakan 7 siung bawang putih.
  5. Ambil 10 siung bawang merah.
  6. Gunakan 25 buah cabe rawit (selera).
  7. Ambil 5 buah cabe keriting.
  8. Ambil Bumbu pelengkap :.
  9. Sediakan 7 buah belimbing sayur/tomat (potong2).
  10. Gunakan 2 ruas jari lengkuas (geprek).
  11. Gunakan 1,5 sdm garam (secukupnya).
  12. Sediakan 1 sdm gula putih.
  13. Sediakan 1 sachet penyedap rasa ayam (selera).
  14. Siapkan 500 ml santan kelapa ±/ 1 sachet kara cairkan dengan air.

Rasa gurih yang cukup kuat mampu membangkitkan selera makan. Soal cita rasa resep tahu goreng kecap pedas ini tak kalah. Lihat juga resep Tumis Tauge Pedas Menggoyang Lidah enak lainnya. Cara Membuat Ikan Tongkol Goreng Enak dan Gurih – Sajian hidangan kali ini kami akan membuat resep masakan yang berbahan dasar ikan tongkol.

Langkah-langkah membuat Tongkol Asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang:

  1. Goreng tongkol asap sampai agak matang, jgn terlalu kering. lalu siap kan wajan dengan sedikit minyak, tumis bumbu yg akan di haluskan, lalu haluskan..
  2. Masukan bumbu halus kedalam wajan, dan beri sedikit santan, kemudian masukan tongkol dan potongan tahu beserta bumbu pelengkap..
  3. Setelah itu tunggu hingga mendidih dan agak meresap, kemudian masukan sisa santan, dan tunggu hingga endidih dan matang, incipi rasa bila kurang asin.
  4. Selesai deh, tongkol asap tahu goreng pedas siap di sajikan sebagai sayur dan lauk, dijamin ketagihan, rasanya pedas asam gurih bikin nambah terus maemnya. buat pelengkap nasi hangat. santannya yang nyemek2 bikin nyusss banget pokoknya.
  5. Selamat mencoba…🍛.

Ikan tongkol kali ini akan kami buat menjadi makanan enak yaitu ikan tongkol goreng. Makanan ini sangat banyak disukai karena memang rasanya yang enak dan gurih. Ikan pari asap atau ikan asap cakalang (tongkol) dipotong- potong sesuai selera. Panaskan minyak, tumis bumbu yang dihaluskan bersama bumbu yang diiris, lengkuas, serai, daun salam, daun jerukdan jahe hingga harum. Masukkan santan encer, ikan asap IACHI, tempe dan tahu, masak dengan api kecil hingga kuah menyusut.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat tongkol asap tahu goreng bumbu pedas gurih menggoyang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *