Resep Mie Goreng Jawa / Mie Tek Tek Anti Gagal

Posted on

Coba resep mie goreng jawa / mie tek tek sebagai menu istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! Makanan mie goreng jawa / mie tek tek ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Kebanyakan orang takut mulai memasak mie goreng jawa / mie tek tek karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Banyak hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari mie goreng jawa / mie tek tek! Mulai dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin enak tentu saja harus menggunakan banyak bumbu agar masakan yang dihasilkan tidak terasa hambar. Dan yang terakhir, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ini mie goreng jawa atau biasa dikenal dg sebutan mie tek tek. Sy masaknya kemarin sore pas pengen banget makan krn udah lama ngga masak ini. Isinya cuma kol dan telur tp teteep rasanya sedaap bangett 👍 Mau ditambahin udang , ayam atau bakso silahkan.

Kalian dapat menyiapkan mie goreng jawa / mie tek tek hanya dengan menggunakan 19 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, yuk kita coba resep mie goreng jawa / mie tek tek!

Untuk memasak Mie Goreng Jawa / Mie Tek Tek, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 porsi of Mie telor / Mie apapun.
  2. Gunakan 1 butir of Telur.
  3. Diperlukan fillet of Ayam.
  4. Diperlukan of Sosis.
  5. Ambil of Bakso.
  6. Sediakan of Apapun yg kalian suka.
  7. Diperlukan of Sayuran (toge, kol, sawi) yg kalian suka aja.
  8. Ambil of Bumbu Halus.
  9. Siapkan 3 Siung of Bawang Merah.
  10. Siapkan 1 Siung of Bawang putih.
  11. Siapkan 2 Buah of Cabe Merah Keriting (Kalo cabe bebas ya sesuai tingkat pedas).
  12. Ambil 2 buah of Kemiri.
  13. Dibutuhkan of Bumbu.
  14. Siapkan Secukupnya of Garam.
  15. Siapkan Secukupnya of kecap manis.
  16. Dibutuhkan Secukupnya of kaldu bubuk/totole.
  17. Gunakan Secukupnya of penyedap.
  18. Sediakan Secukupnya of Lada (Kalau Suka).
  19. Ambil Secukupnya of Minyak.

Lihat juga resep Mie Goreng Jawa (Mie Tek-Tek) enak lainnya. Mie goreng (Indonesian: mie goreng or mi goreng; Malay: mee goreng or mi goreng; both meaning "fried noodles"), also known as bakmi goreng, is an Indonesian style of often spicy fried noodle dish, common in Indonesia and has spread to Malaysia, Singapore, and Brunei Darussalam. It is made with thin yellow noodles stir fried in cooking oil with garlic, onion or shallots, fried prawn, chicken. Resep Mie Goreng Jawa ini sangat populer karena citarasanya yang begitu khas Jawa, lezat dan nikmat dengan campuran bumbu Kecap Bango Manis Pedas Gurih.

Proses memasak Mie Goreng Jawa / Mie Tek Tek:

  1. Rebus mie sampai matang lalu sisihkan.
  2. Masukan telur lalu di orakarik sampai matang, setelah itu tumis bumbu sampai matang lalu masukan ayam, bakso, sosis, dan sayuran.
  3. Kalau pake sayur tambahkan sedikit air lalu masak hingga sayuran agak layu.
  4. Setelah sayuran layu masukan mie yg sudah mtang lalu beri kecap, dan bumbu lainnya lalu tes rasa.
  5. Jika sudah pas, Sajikan.
  6. Selamat mencoba :).

Tinggal tumis dan Cara Membuat Mie Goreng Tek Tek yang Uuuenak. Semua masakan yang berbau mie sangat disukai oleh semua kalangan. Karena mie pada umumnya adalah makanan yang praktis, siap saji, murah harganya, bisa didapat dimana saja, dan rasanya yang sangat menggoda, pokoknya tidak ada duanya deh. Lezat dan gurihnya ras mie tek-tek ini bisa menjadi menu andalan baru bagi anda dan keluarga anda. selamat memcoba resep mie goreng tek-tek yang mantap ini. semoga berhasil. Jangan lupa untuk berbagi dengan teman dan keluarga anda dengan cara menekan tombol share pada bagian bawah.

Ternyata tidak sulit, kan? Yuk, mulai belanja bahan-bahannya dan bersiap untuk membuat mie goreng jawa / mie tek tek. Makan malam hari ini pasti akan terasa istimewa! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *