Cara Membuat Tongkol Suir Kemangi Anti Ribet!

Posted on

Tongkol Suir Kemangi. Lihat juga resep Tongkol Suwir enak lainnya. Ikan tongkol suir kemangi super pedas Ceritanya ku suka ini ikan tongkol krna ku main tempat sahabatku , dy buat ini dan tenyata enak. yauda deh cus aku buat, fyi aku gak suka ikan tongkol, tapi kalo udah dibuat begini ku bisa nambah berkali-kali apalagi makannya dengan nasi hangat. Langkah – Langkah Tongkol suwir kemangi.

Masak hingga mngering dengan menggunakan api yang kecil. Setelah ikan mengering, silahkan angkat ikan dan sajikan dalam piring saji. Untuk menambah rasa dan mempercantik penampilanya anda bisa memberikan taburan bawang.

Anda sedang mencari inspirasi resep tongkol suir kemangi yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol suir kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tongkol suir kemangi, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan tongkol suir kemangi enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Tongkol Suwir enak lainnya. Ikan tongkol suir kemangi super pedas Ceritanya ku suka ini ikan tongkol krna ku main tempat sahabatku , dy buat ini dan tenyata enak. yauda deh cus aku buat, fyi aku gak suka ikan tongkol, tapi kalo udah dibuat begini ku bisa nambah berkali-kali apalagi makannya dengan nasi hangat. Langkah – Langkah Tongkol suwir kemangi.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat tongkol suir kemangi yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Tongkol Suir Kemangi menggunakan 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Tongkol Suir Kemangi:

  1. Siapkan 2 ekor tongkol asap(bisa diganti tongkol segar).
  2. Siapkan 2 gengggam kemangi.
  3. Sediakan Laos.
  4. Ambil Daun salam.
  5. Ambil 2 batang sereh.
  6. Ambil secukupnya Gula merah.
  7. Gunakan secukupnya Garam, dan masako.
  8. Sediakan Bumbu halus:.
  9. Siapkan 7 siung bawang merah.
  10. Gunakan 5 siung bawang putih.
  11. Ambil 60 gr cabe rawit kecil.
  12. Ambil 1 ruas jahe.
  13. Sediakan 1 ruas kunyit.
  14. Ambil 1 bungkus kemiri (harga 500).
  15. Ambil 1 buah tomat.

Setelah itu tambahkan ikan cakalang suwir, aduk-aduk, setelah itu masukan perasan air jeruk serta masukan daun kemangi, aduk hingga merata. Siap disajikan; Itulah dia Resep dan Cara Membuat Ikan Cakalang Suwir Daun Kemangi Yang Enak Lezat dan Mudah yang bisa anda coba dirumah. Lihat juga resep Suwir ikan tongkol pedas nambah enak lainnya. Goreng tongkol setengah matang, lalu suwir kasar dan sisihkan.

Langkah-langkah menyiapkan Tongkol Suir Kemangi:

  1. Haluskan bumbu…
  2. Suir2 ikan asap…goreng sebentar.
  3. Tumis bumbu halus tambahkan laos, daun salam dan sereh….harus sampai matang yah…masukan gula merah, garam masako dan sedikit air….
  4. Masukan ikan tongkolnya.aduk2…tes rasa.
  5. Terakhir masukan daun kemangi…masak sebentar saja….
  6. Angkat…siap disantap dengan nasi hangat….

Kemudian, potong halus cabe hijau, cabe merah, bawang merah, bawang putih dan tomat. Tumis semua bumbu hingga harum, tambahkan laos dan daun salam. Terakhir, masukkan tongkol, garam dan gula. Selesai, sajikan suir tongkol dengan daun kemangi. Untuk cara buatnya simak vidionya sampai selesai ya.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan tongkol suir kemangi yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.