Aneka Resep: Mie goreng tektek rawit ijo #PedesEndeus Anti Gagal

Posted on

Bosan dengan hidangan yang itu-itu aja? Yuk coba resep mie goreng tektek rawit ijo #pedesendeus ini, mungkin bisa jadi pilihan paling pas! Perkaya perbendaharaan resepmu dengan mie goreng tektek rawit ijo #pedesendeus! Makanan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Kebanyakan orang sudah minder duluan mie goreng tektek rawit ijo #pedesendeus karena takut masakan yang dihasilkan tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mie goreng tektek rawit ijo #pedesendeus! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Kebetulan kalo lagi laper suami sm mama tuh suka banget beli mie tektek di tukang nasi goreng, jdi kepikiran deh bikin sendiri dan aku suka banget bikin masakan klo ada kecap pasti dikasih saos sedikit biar ada ras manis, pedes, asem gtu selamat. Cara Membuat Resep Cara Buat Mie Tek-Tek Spesial Enak : Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe rawit Rebus satu bungkus mie telor sebentar saja angkat dan sisihkan Panaskan minyak, masukkan bumbu halus (bawang merah, bawang putih, kemiri, cabe rawit), aduk sampai harum Cara Membuat Mie Tek Tek Goreng Spesial – Mie tek tek adalah salah satu jenis makanan enak yang berasal dari kota Bandung. Mie tek tek terdiri dari dua macam yaitu mie tek tek kuah dan mie tek tek goreng.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan mie goreng tektek rawit ijo #pedesendeus hanya dengan menggunakan 15 bahan dan 2 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep mie goreng tektek rawit ijo #pedesendeus!

Untuk menyiapkan Mie goreng tektek rawit ijo #PedesEndeus, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Dibutuhkan 1 bungkus of mie burdar (rebus sisihkan).
  2. Ambil 15 of cabe rawit ijo iris.
  3. Gunakan 1 buah of wortel ukuran sedang iris.
  4. Siapkan 1/4 of kol iris.
  5. Ambil 10 batang of buncis iris.
  6. Gunakan iris of Daun bawang.
  7. Gunakan 2 batang of seledri iris.
  8. Sediakan 3 sdm of Kecap manis.
  9. Ambil 2 butir of telor ayam.
  10. Gunakan 50 ml of air.
  11. Diperlukan of Bumbu halus :.
  12. Diperlukan 2 butir of kemiri (goreng/sangrai).
  13. Siapkan 4 siung of bawang putih.
  14. Ambil of Lada bubuk.
  15. Diperlukan of Kaldu jamur.

Untuk resep mie tek tek yang akan kami sajikan kali ini adalah mie tek tek goreng. Cara Membuat Mie Goreng Tek Tek yang Uuuenak. Semua masakan yang berbau mie sangat disukai oleh semua kalangan. Lalu haluskan cabai dan bawang yang sudah digoreng tadi.

Proses menghidangkan Mie goreng tektek rawit ijo #PedesEndeus:

  1. Balur mie dgn yg sudah d rebus tadi dgn kecap manis aduk rata sisihkan. Panaskan minyak goreng lalu tumis bumbu halus hingga harum masukan telor ayam orak arik.masukan seledri n daun bawang Masukan sayuran aduk rata masukan air dan Kaldu jamur aduk.
  2. Lalu masukan mie aduk trakhir masukan cabe rawit ijo nya biar cabe nya ga layu n kresss kresss…..

Goreng baby cumi memakai minyak bekas menggoreng cabai, lalu tambahkan cabai rawit merah, daun jeruk dan cabai ijo yang sudah dihaluskan tadi. Mie goreng buatan kita sendiri juga bakal lebih sehat dibandingkan mengonsumsi mie instan. Resep Mie Goreng – Mie merupakan makanan yang tipis dan panjang yang terbuat dari gandum, atau dari berbagai macam tepung. Istilah mie digunakan oleh orang Arab, Tionghoa, dan italia, merujuk pada adonan kering yang harus direbus dengan air mendidih. Cek cara membuat Mie Tek Tek kuah.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat mie goreng tektek rawit ijo #pedesendeus hari ini! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *