Aneka Resep: Kentang goreng sederhana

Posted on

Kentang goreng sederhana. Lihat juga resep Cara Asik Bikin Kentang Goreng Gurih enak lainnya. Sering beli kentang goreng kemasan rasanya sayang ya kalo ternyata bikin dirumah juga bisa dan mudah banget. Kentang goreng renyah diluar lembut didalam.

Lihat juga resep Sambal Kentang Kacang enak lainnya. Sambal goreng ati kentang memang memiliki tempat tersendiri dihati masyarakat Indonsia, bukan tanpa alasan memang, olahan hati ayam dan kentang ini sangatlah nikmat. Cara membuat sambal goreng ati kentang memang terlihat komplek, namun pada dasarnya tidak begitu, ingin mencoba membuatnya?

Anda sedang mencari ide resep kentang goreng sederhana yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kentang goreng sederhana yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kentang goreng sederhana, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kentang goreng sederhana enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Cara Asik Bikin Kentang Goreng Gurih enak lainnya. Sering beli kentang goreng kemasan rasanya sayang ya kalo ternyata bikin dirumah juga bisa dan mudah banget. Kentang goreng renyah diluar lembut didalam.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kentang goreng sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kentang goreng sederhana memakai 7 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kentang goreng sederhana:

  1. Sediakan 3 bj kentang uk besar.
  2. Sediakan 3 sdm terigu.
  3. Siapkan 2 sdm maizena.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih(digeprek).
  5. Ambil 1 sdt garam.
  6. Gunakan es batu.
  7. Sediakan secukupnya air.

Berikut ini ada rekomendasi resep sambal goreng ati kentang nikmat sederhana gak pake ribet. Kentang goreng merupakan salah satu camilan yang populer saat ini. Nama lain dari camilan ini adalah french fries. Rasa gurih dan enak membuatnya disukai oleh banyak orang di belahan dunia mana saja.

Cara menyiapkan Kentang goreng sederhana:

  1. Potong kentang memanjang seperti lidi(tidak usah terlalu tipis).
  2. Masukan potongan kentang dengan geprekan bawang putih ke dalam panci dan isi air sebanyak tingginya kentang.lalu rebus selama 5 mnt.lalu tiriskan..
  3. Campur air biasa dengan es batu,lalu masukan kentang yg sudah direbus kedalam campuran ini dan diamkan kentang sampai dingin.lalu tiriskan..
  4. Campurlan terigu dan maizena kedalam wadah,kemudian masukan kentang dingin kedalam wadah ini dan kocok atu aduk sampai tepung menutupi kentang..
  5. Simpan kedalam kulkas selama 1 jam kemudian siap untuk digoreng.dan siap disantap dehhh :).

Selain enak dan menjadi favorit banyak orang, cara membuat sambal goreng kentang juga tidak terlalu sulit. Dengan menggunakan bahan-bahan dasar yang sederhana, dalam waktu singkat Anda sudah bisa menghasilkan satu menu sambal goreng kentang yang enak. Biasanya ada yang berbahan dari tepung ketan, kentang, terigu, singkong dan banyak lainnya. Bagi kamu para pecinta camilan bisa banget nih coba mambuat camilan sendiri dengan berbagai bahan dan peralatan yang praktis. Selain rasanya bakal sesuai lidah kamu, aneka resep kue goreng ini juga sederhana lho cara membuatnya.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kentang goreng sederhana yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *