Cara Gampang Membuat Nugget Ayam Wortel Jagung Anti Gagal!

Posted on

Nugget Ayam Wortel Jagung. Lihat juga resep Nugget Ayam Wortel Jagung enak lainnya. Ini enyaakkk banget lembut dalemnya, rasanya pas sama selera si kaka. Lihat juga resep Nugget Ayam Wortel Jagung enak lainnya.

Dari nugget tahu, nugget tempe, nugget pisang, nugget sayur, nugget daging, ataupun nugget ayam seperti pada resep yang kami bagikan kali ini. Kami sengaja memberikan sentuhan wortel didalamnya. Sehingga nugget ayam wortel ini sangat tepat sekali disajikan untuk para penyuka nugget yaitu anak-anak.

Sedang mencari ide resep nugget ayam wortel jagung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nugget ayam wortel jagung yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari nugget ayam wortel jagung, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan nugget ayam wortel jagung enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Lihat juga resep Nugget Ayam Wortel Jagung enak lainnya. Ini enyaakkk banget lembut dalemnya, rasanya pas sama selera si kaka. Lihat juga resep Nugget Ayam Wortel Jagung enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan nugget ayam wortel jagung sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Nugget Ayam Wortel Jagung memakai 17 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Nugget Ayam Wortel Jagung:

  1. Sediakan 250 gr fillet dada ayam.
  2. Siapkan 1/4 buah bawang bombay.
  3. Sediakan 1 siung bawang putih.
  4. Ambil 1 buah wortel.
  5. Gunakan 1 buah jagung manis dipipil *tambahan aku.
  6. Gunakan 1 butir telur ayam.
  7. Sediakan 2 sdm tepung terigu.
  8. Gunakan 1/2 sdt garam.
  9. Sediakan 1/4 sdt merica.
  10. Sediakan 1/4 sdt penyedap.
  11. Ambil 1/4 sdt gula pasir.
  12. Ambil 2 sdm mayonaise.
  13. Sediakan Di resep pake saus tiram tapi gak punya.
  14. Gunakan Bahan pelapis :.
  15. Sediakan 1 butir telur kocok lepas.
  16. Siapkan Garam, merica, penyedap.
  17. Ambil secukupnya Tepung roti.

Resep Nugget Ayam – Siapa yang tidak kenal nugget ayam? Makanan satu ini terkenal akan olahan daging ayam yang seringkali dipadu dengan bahan lainnya. Hingga saat ini nugget ayam seringkali menjadi salah satu produk makanan favorit, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Sama-sama enak tapi lebih terjamin dan bebas pengawet, menggiurkan bukan?

Langkah-langkah membuat Nugget Ayam Wortel Jagung:

  1. Cuci bersih daging ayam. Potong kecil-kecil. Blender daging sampai lembut. Masukkan bawang bombay, bawang putih, potongan wortel, jagung manis pipil, telur ayam, terigu, mayo, garam, penyedap, merica, gula. Blender kembali sampai rata. Tuang ke loyang, ratakan. Aku pake yg oval karena yg persegi gak tau dimana..
  2. Panaskan air di panci untuk mengukus. Setelah mendidih, masukkan loyang. Kukus 25 menit dengan api sedang..
  3. Setelah matang, dinginkan adonan nugget. Keluarkan dari loyang lalu potong sesuai selera..
  4. Kocok telur, tambahkan garam penyedap merica. Celupkan potongan nugget lalu gulingkan ke tepung roti. Simpan di toples. Biar tahan lama simpan di freezer..

Nggak heran kalau makanan ini kerap dijadikan stok makanan apalagi saat lagi nggak punya cukup waktu untuk masak. Kini, kamu bisa membuat nugget ayam rumahan dengan resep yang praktis dan menggunakan aneka bahan tambahan seperti sayuran ataupun protein lainnya. Resep Nugget Jagung untuk Kebutuhan Protein Anak Nugget dengan jagung manis ini sangat pas untuk lauk atau pelengkap teman makan nasi si buah hati. Selain rasanya yang disukai anak-anak, andapun bisa mencetaknya dengan bentuk lucu yang disukai si kecil. Buat anak yang susah makan sayur, supaya lebih bergizi, adonan nugget juga bisa ditambah dengan potongan kecil sayuran seperti wortel, jagung, dan buncis.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat nugget ayam wortel jagung yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.