Langkah Mudah Memasak Ayam Goreng Bumbu Laos Parut Anti Ribet!

Posted on

Ayam Goreng Bumbu Laos Parut. Ayam Goreng Bumbu Lengkuas enak lainnya. Ayam goreng dibumbu rempah dengan kremesan yang terbuat dari lengkuas parut. Bagi Anda yang lebih menyukai ayam goreng dengan cita rasa lokal, silakan coba resep ayam goreng laos ini.

Lihat juga resep Ayam bumbu/ayam goreng serundeng tanpa parut Laos simpel kilat enak lainnya. Resep Ayam Goreng Laos Ala Resto – Dari kemarin admin cukup penasaran dengan olahan ayam goreng laos. itu loh mom, taburan ayam nya kok enak banget ya, beda sama olahan ayam goreng berbumbu lainnya. taburan gurih dengan rasa bumbu rempah yang khas serta ada manisnya sedikit yang bikin ketagihan. setelah di telurusi ternyata parutan rempah yang digunakan untuk taburan adalah laos atau yang. Rata rata menggunakan bumbu rempah rempah alami sehingga dijamin tidak menggangu kesehatan tubuh.

Sedang mencari inspirasi resep ayam goreng bumbu laos parut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam goreng bumbu laos parut yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ayam Goreng Bumbu Lengkuas enak lainnya. Ayam goreng dibumbu rempah dengan kremesan yang terbuat dari lengkuas parut. Bagi Anda yang lebih menyukai ayam goreng dengan cita rasa lokal, silakan coba resep ayam goreng laos ini.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam goreng bumbu laos parut, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan ayam goreng bumbu laos parut enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng bumbu laos parut yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Laos Parut memakai 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam Goreng Bumbu Laos Parut:

  1. Gunakan 6 ptg ayam.
  2. Sediakan 6 ptg sayap.
  3. Siapkan 13 buah ceker.
  4. Ambil 9 siung bawang putih.
  5. Siapkan 2 ruas jahe.
  6. Ambil 3 buah kunyit ukuran sedang.
  7. Siapkan 8 btr kemiri.
  8. Gunakan 1/2 sdt ketumbar.
  9. Ambil 12 lmbr daun salam.
  10. Ambil 2 btg sereh.
  11. Gunakan 5 btg laos muda.
  12. Sediakan Secukupnya garam.
  13. Gunakan Secukupnya kaldu bubuk.
  14. Gunakan Air untuk merebus.
  15. Sediakan Minyak untuk menggoreng.

Mulai dari bumbu kuning atau kunyit, kemiri, bawang dan lengkuas atau laos. Resep ayam goreng bumbu lengkuas ini salah satu yang bisa kita buat dengan menggunakan bumbu rempah yang ada di dapur. Cara membuat ayam goreng bumbu laos ini cukup mudah kok. Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Goreng yang Enak, Empuk, dan Gurih.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Bumbu Laos Parut:

  1. Haluskan bawang putih, ketumbar, kemiri, kunyit, jahe, beri sedikit garam..
  2. Cuci bersih laos lalu parut laosnya. Potong sereh menjadi 3 bagian dan geprek..
  3. Cuci bersih ayam, sisihkan. Rebus air beri 7 lembar daun salam agar gak bau amis. Setelah mendidih masukan ayam, masak sekitar 15 menit. Kemudian angkat, buang air rebusan tadi dan bilas ayam dg air bersih lalu tiriskan airnya..
  4. Siapkan wajan beri air secukupnya, setelah airnya panas masukan bumbu halus, daun salam, sereh, garam dan kaldu bubuk. Test rasa, tingkat asinnya sesuaikan dg selera masing-masing..
  5. Masukkan ayam kedalam rebusan bumbu tadi begitu pula dg laos parutnya lalu aduk rata. Masak dengan api kecil sampai ayam empuk dan matang..
  6. Setelah matang, tiriskan ayam beserta bumbu laosnya. Ambil secukupnya yg akan digoreng dan sisanya simpan dalam toples dan simpan dlm kulkas (bisa lebih tahan lama bila disimpan di freezer).
  7. Siapkan wajan untuk menggoreng. Goreng ayam dan bumbunya secara terpisah hingga kuning keemasan, angkat dan tiriskan minyaknya. Ayam goreng bumbu laos siap dihidangkan. Nikmat bila disantap bersama nasi panas dan sambal terasi..

Mulai dari Ayam Goreng Mentega, Laos, Kremes, Kalasan, Tepung (Rekomended) Laos atau lengkuas menjadi bumbu ayam goreng ini. Aromanya wangi dan rasanya gurih meresap. Enak dimakan hangat buat lauk berbuka puasa atau sahur. Halo ibu ibu. untuk menu masakan berbuka puasa hari ini dapur utie mencoba masak ayam bumbu lengkuas parut dan dua bungkus bumbu racik. Tonton videonya sampai habis ya. bagi yang belum subscribe.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng bumbu laos parut yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *