Resep: Ayam kfc kw kriting anti melempem Untuk Pemula!

Posted on

Ayam kfc kw kriting anti melempem. Ayam kfc kw kriting anti melempem. Resep Ayam geprek bukan mbok judes tapi mbok kece 😁. Pengen ngajak ibuk makan ayam geprek tapi di daerah sini belum ada, jadilah aku bikin sendiri spesial buat ibuk 😍 Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Ayam Goreng Kremes, ibarat ayam KFC a la Indonesia. Jika anda sudah pernah menyantap Ayam Goreng Mbok Berek atau Ayam Goreng Nyonya Suharti, pasti anda sudah kenal dengan sajian Ayam berbalut tepung yang yummy dan crunchy ini. Rambut merupakan mahkota bagi setiap wanita.

Sedang mencari inspirasi resep ayam kfc kw kriting anti melempem yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam kfc kw kriting anti melempem yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam kfc kw kriting anti melempem, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan ayam kfc kw kriting anti melempem yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Ayam kfc kw kriting anti melempem. Resep Ayam geprek bukan mbok judes tapi mbok kece 😁. Pengen ngajak ibuk makan ayam geprek tapi di daerah sini belum ada, jadilah aku bikin sendiri spesial buat ibuk 😍 Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam kfc kw kriting anti melempem yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Ayam kfc kw kriting anti melempem memakai 16 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Ayam kfc kw kriting anti melempem:

  1. Sediakan 1/2 kg ayam (potong 8).
  2. Siapkan #Bahan tepung:.
  3. Siapkan 1/4 kg tepung terigu protein tinggi.
  4. Sediakan 1/2 sdm garam.
  5. Siapkan 1/2 sdm lada bubuk.
  6. Siapkan 1/2 sdm kaldu bubuk (masako).
  7. Sediakan 1/4 sdm soda kue.
  8. Ambil 1/2 sdm bawang putih bubuk (bisa pake bawang putih yg di ulek).
  9. Gunakan #Bahan celupan :.
  10. Gunakan 2 1/2 liter air.
  11. Gunakan 1 sdm susu bubuk (Dancow, etc).
  12. Siapkan #Bumbu ayam :.
  13. Sediakan 6 bawang putih.
  14. Siapkan 2 ruas kunyit.
  15. Sediakan Secukupnya Garam.
  16. Ambil Secukupnya lada bubuk.

Ada yang menginginkan rambut panjang maupun pendek. Ada juga yang memanglah tuntutan pekerjaan bagi mereka sampai harus menggunting rambutnya. Tidak sedikit yang mengatakan kalau rambut pendek akan terlihat lebih fresh dibanding rambut panjang. Di sini ad Dear Ibu Host Anti Gagal Hari ini masak ayam dulu yaa.

Cara menyiapkan Ayam kfc kw kriting anti melempem:

  1. Langkah awal haluskan bumbu untuk ayam kemudian masukan ayam dan diamkan min 30 menit.
  2. Campur kan semua bahan tepung dalam 1 wadah lebar dan aduk hingga rata (untuk yg pake bawang putih ulek pastikan tidak menggumpal yah).
  3. Masukan ayam kedalam tepung berbumbu kemudian cukup ratakan tepung pada ayam, tidak perlu di remas/dicubit agar tepung tidak menggumpal dan jadi tidak kriuk, terus ratakan kurleb 1-2 menit.
  4. Setelah itu gunakan wadah sarang untuk mencelupkan ayam tepung ke air susu, diamkan beberapa detik saja kemudian angkat dan masukan kembali pada tepung, ulangi meratakan tepung pada ayam kemudian masukan kembali pada air susu.
  5. Kemudian tepungi lagi ayam (total 2 kali pencelupan dan 3 kali menepungan) setelah sudah di tahap penepungan terakhir masukan ayam tepung pada minyak yg sebelumnya sudah di panaskan.
  6. Note: minyak harus benar2 panas dan banyak sampai ayam tenggelam sehingga pada saat menggoreng tidak perlu membolak-balik agar kriuk tidak pecah, angkat ayam ketika sdh mengapung dan warna sdh kecoklatan dan juga saat gelembung2 minyak sdh hampir habis (agar ayam matang sampai dalam).
  7. Wajib bnget coba sih soalnya ini anti gagal 😂 oiyah, bisa juga pencelupan nya menggunakan air es saja tapi kritingnya kurang kriting kalo menurutku.

Kalau saya masak ayam goreng selalu diungkep dulu, supaya ayamnya wangi, nggak amis dan lembut enak. Nggak pakai ribet asalkan udah terbiasa. Bisa juga setelah diungkep dibikin ayam goreng lengkuas atau ayam goreng kremes, apa aja enak ya…. Ayam kampungnya tidak alot dan bumbunya meresap ke dalam daging. Kremesan yang menyertai ayam goreng juga enak banget.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ayam kfc kw kriting anti melempem yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *