Resep Kentang Goreng Sederhana

Posted on

Kentang Goreng Sederhana. Lihat juga resep Sambal Kentang Kacang enak lainnya. Sambal goreng ati kentang memang memiliki tempat tersendiri dihati masyarakat Indonsia, bukan tanpa alasan memang, olahan hati ayam dan kentang ini sangatlah nikmat. Cara membuat sambal goreng ati kentang memang terlihat komplek, namun pada dasarnya tidak begitu, ingin mencoba membuatnya?

Dengan menggunakan bahan-bahan dasar yang sederhana, dalam waktu singkat Anda sudah bisa menghasilkan satu menu sambal goreng kentang yang enak. Sering beli kentang goreng kemasan rasanya sayang ya kalo ternyata bikin dirumah juga bisa dan mudah banget. Kentang goreng renyah diluar lembut didalam.

Sedang mencari inspirasi resep kentang goreng sederhana yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kentang goreng sederhana yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sambal Kentang Kacang enak lainnya. Sambal goreng ati kentang memang memiliki tempat tersendiri dihati masyarakat Indonsia, bukan tanpa alasan memang, olahan hati ayam dan kentang ini sangatlah nikmat. Cara membuat sambal goreng ati kentang memang terlihat komplek, namun pada dasarnya tidak begitu, ingin mencoba membuatnya?

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kentang goreng sederhana, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kentang goreng sederhana enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah kentang goreng sederhana yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kentang Goreng Sederhana memakai 5 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Kentang Goreng Sederhana:

  1. Siapkan 500 gram Kentang besar, pilih yang dagingnya berwarna kuning.
  2. Gunakan 1/2 bks Tepung Tempe Mendoan.
  3. Gunakan sedikit Merica Putih.
  4. Gunakan secukupnya Minyak goreng.
  5. Ambil Saus Mayonise, Saus Tomat dan Saus Cabe.

Disini saya pake italian herbs juga. Tanpa Italian herbs pun udah enak banget Hisari. Masih takut jajan diluar waluapun udah new normal, jadi bikin cemilan sendiri di. Biasanya ada yang berbahan dari tepung ketan, kentang, terigu, singkong dan banyak lainnya.

Langkah-langkah membuat Kentang Goreng Sederhana:

  1. Kupas kentang hingga bersih, cuci dan potong2 sesuai selera. Saya suka agak tebal2 mirip wedges gitu. Setelah di potong2, simpan di wadah tertutup dan beri air sampai kentang terendam, simpan di kulkan 2-3jam..
  2. Setelah 3jam, tiriskan kentang sampai kering dan balur dengan tepung jadi untuk tempe mendoan yang lebih dahulu udah di campur dengan merica. Diamkan sekitar 15menit, kemudian goreng sampai matang..
  3. Angkat dan tiriskan, lebih bagus letakkan lebih dahulu di tisu agar menyerap minyak dan kentang lebih kering..

Bagi kamu para pecinta camilan bisa banget nih coba mambuat camilan sendiri dengan berbagai bahan dan peralatan yang praktis. Selain rasanya bakal sesuai lidah kamu, aneka resep kue goreng ini juga sederhana lho cara membuatnya. Kentang goreng merupakan salah satu camilan yang populer saat ini. Nama lain dari camilan ini adalah french fries. Rasa gurih dan enak membuatnya disukai oleh banyak orang di belahan dunia mana saja.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kentang goreng sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *