Resep: Ikan mas goreng saus nanas,#BikinRamadanBerkesan part 25 Kekinian

Posted on

Ikan mas goreng saus nanas,#BikinRamadanBerkesan part 25. Nah itulah sedikit tips memilih ikan kakap yang segar agar sedap diolah menjadi masakan untuk sajian keluarga. Berikut adalah resep ikan kakap saus nanas yang cocok untuk dicoba. Lumuri ikan dengan air jeruk nipis, garam, merica bubuk hitam, minyak ikan dan saus tiram.

Seharusnya sih enak nya pake ikan gurame. Tapi berhubung dapet ikan mas gratisan (lagi) jadi yaudah deh kita masak. Niatnya mau dibuat pepes nila, tapi ganti haluan jadi asam manis 😂 sekali-kalilah ganti menu olahan nila. minyak goreng secukupnya; Cara Membuat Masakan Ikan Bawal Bumbu Saus Nanas Asam Manis Cara Memasak.

Lagi mencari ide resep ikan mas goreng saus nanas,#bikinramadanberkesan part 25 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan mas goreng saus nanas,#bikinramadanberkesan part 25 yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ikan mas goreng saus nanas,#bikinramadanberkesan part 25, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan ikan mas goreng saus nanas,#bikinramadanberkesan part 25 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah itulah sedikit tips memilih ikan kakap yang segar agar sedap diolah menjadi masakan untuk sajian keluarga. Berikut adalah resep ikan kakap saus nanas yang cocok untuk dicoba. Lumuri ikan dengan air jeruk nipis, garam, merica bubuk hitam, minyak ikan dan saus tiram.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah ikan mas goreng saus nanas,#bikinramadanberkesan part 25 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ikan mas goreng saus nanas,#BikinRamadanBerkesan part 25 menggunakan 10 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Ikan mas goreng saus nanas,#BikinRamadanBerkesan part 25:

  1. Ambil 1 ekor ikan mas.
  2. Siapkan 🍒Bumbu untuk saos nanas.
  3. Siapkan 1/2 buah wortel ukuran besar.
  4. Siapkan 1/2 buah nanas.
  5. Ambil 1 buh bawang bombai.
  6. Gunakan 2 siung bawang putih.
  7. Gunakan 3 buah cabe merah besar.
  8. Siapkan 1 batang daun bawang.
  9. Gunakan Secukupnya air,gula,garam,kaldu bubuk,saus dn kecap,lada bubuk.
  10. Gunakan 1 sdt tepung maizena,larutkan.

Yang pertama dilakukan adalah membersihkan ikan, buang bagian sisi perutnya. Cara Membuat Bumbu Ikan Mas Goreng Kering yang Renyah, Gurih dan Enak Ketika Digoreng Cara Membersihkan Ikan Mas Sebelum Dibumbui: Hal pertama yag bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini adalah dengan terlebih dahulu membersihkan ikan mas yang sudah anda persiapkan. Oleh kerana dah bercakap pasal ikan pekasam, saya hari ini ingin berkongsikan resepi nasi goreng ikan masin. Resepi biasa sahaja tapi teknik memasak yang membezakan rasanya.

Langkah-langkah menyiapkan Ikan mas goreng saus nanas,#BikinRamadanBerkesan part 25:

  1. Goreng ikan mas sampai kering,sisihkan dalam piring saji..selanjutnya kita bikin saos asam manisnya.
  2. Potong wortel bentuk korek api dn nanas, bawang"an,cabe,daun bawang potong agak memanjang.
  3. Panaskan minyak,masukan bawang putih,bawang bombai tumis sebentar lalu masukan cabe,wortel tumis sampai layu lalu tambahkan Air,.
  4. Selanjutnya masukan saos tomat dn saos cabe,garam,gula,lada bubuk,gula pasir,kldu bubuk,.
  5. Terakhir masukan nanasnya sambil diaduk",tes rasa…
  6. Jika sudh mendidih saosnya,masuka larutan tepung maizena,aduk" jika udah sedikit kental angkat lalu siram pda ikan,.
  7. Selamat mencoba😉.

Memasak nasi goreng, perlu bermain dengan api. Api perlu besar supaya nasi akan goreng dan tiada bau hanyir jika kita menggunakan telur. Menu masak hari ini, kita akan memasak ikan bawal goreng renyah dengan saus asam manis nanas bumbu pedas. Resep Ikan Bawal Asam Manis Tidak hanya ikan bawal, bermacam-macam jenis ikan segar tentu juga sangat enak dan lezat apabila dimasak dengan saus asam manis pedas. Begitupun dengan cara mengolahnya yang lezat.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan ikan mas goreng saus nanas,#bikinramadanberkesan part 25 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *