Resep: Pempek DOS (tanpa ikan) lembuut yang Lezat Sekali

Posted on

Bosan sama menu makanan yang itu-itu aja? Mari coba resep pempek dos (tanpa ikan) lembuut ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! pempek dos (tanpa ikan) lembuut salah satu hidangan dengan rasa berani dan tentunya dijamin pasti nagih.

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan pempek dos (tanpa ikan) lembuut karena takut hasil masakannya tidak lezat. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pempek dos (tanpa ikan) lembuut! Pertama dari kualitas alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan alat masak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, kualitas bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu sebaiknya pakai bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Klw digoreng hasilnya garing diluar lembut di dalam, cobain deh, insyaallah ini enak dan yg pasti ekonomis Krn tanpa. Hasilnya sih tetap enak ya, apalagi cukonya 🤤 setidaknya mengobati kangen makan pempek asli palembang yg biasa dibawain suami klo dari dinas di s. Lihat juga resep Pempek Dos Lembut Takaran Gelas enak lainnya!

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan pempek dos (tanpa ikan) lembuut hanya dengan menggunakan 14 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin pempek dos (tanpa ikan) lembuut yuk!

Untuk menghidangkan Pempek DOS (tanpa ikan) lembuut, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 250 gr of terigu serbaguna.
  2. Diperlukan 5 sdm of tepung beras.
  3. Gunakan 800 ml of air panas.
  4. Dibutuhkan 2 sdm of penuh udang rebon, haluskan.
  5. Ambil 2 sdm of garam (sy kurangi Krn pake udang rebon dikit).
  6. Ambil of Kaldu bubuk (jika suka).
  7. Dibutuhkan 2 sdm of minyak goreng.
  8. Dibutuhkan 500 gr of tapioka/sagu.
  9. Diperlukan of Bahan cuko (versi saya):.
  10. Dibutuhkan 250 gr of gula merah.
  11. Siapkan 1 Bks of asam Jawa.
  12. Siapkan 500 ml of air.
  13. Siapkan Segenggam of cabe rawit haluskan (sesuai selera, sy suka pedas).
  14. Dibutuhkan 4 siung of bawang putih, haluskan.

Goreng pempek dalam minyak panas sampai permukaannya kecoklatan, angkat serta tiriskan. Selesai dong resep Pempek Dos tanpa ikan Lembut nya. Bikin saus cuko pempek dos : Siapkan panci kecil, masukkan air, gula, bumbu halus serta garam. Matikan api serta masukkan cuka/air asam jawa ke dalamnya.

Cara menyiapkan Pempek DOS (tanpa ikan) lembuut:

  1. Campur terigu, tepung beras, garam, rebon, dan kaldu bubuk, aduk rata, tuang air panas mendidih secara bertahap, aduk adonan dgn sendok kayu (soalnya panas), aduk terus sampai merata, setelah panasnya berkurang, masukkan telur dan minyak goreng, uleni dgn tangan hingga rata.
  2. Tambahkan tepung tapioka sedikit demi sedikit, aduk pelan saja asal rata saja dan jgn terlalu lama (bisa alot hasilnya), hingga adonan siap dibentuk.
  3. Bentuk adonan sesuai selera, sy bikin yg lenjer, kapal selam dan adaan, untuk yg kapal selam, dibentuk seperti mangkuk lalu diisi dengan telur yg dikocok lepas, terus rekatkan deh, jangan sampai ada celah ya, nanti waktu di rebus bisa buyar isinya.
  4. Kalau lenjer dan adaan tinggal dibentuk aj ya.
  5. Rebus dalam air mendidih yg banyak yg diberi sedikit minyak agar pempek tdk lengket, rebus hingga mengapung dan matang (sekitar 20 menit), angkat, tiriskan.
  6. Hasilnya banyak banget, bisa di simpan di freezer utk stok ya…
  7. Goreng pempek hingga kuning keemasan… sajikan dengan cuko, irisan timun dan mie (sy ga salah mie)…hmmmm….
  8. Membuat cuko: campur semua bahan, masak hingga mendidih, saring (kuah cuko akan makin enak jika sudah bermalam ya).

Lihat juga resep Pempek adaan tanpa Ikan (lembut dan kenyal) enak lainnya! Pempek sangat terkenal dengan cita rasanya yang lezat dan menggugah selera. Pempek biasanya disajikan dengan kuah cuko yang bercerita rasa asam, manis dan pedas. Pempek umumnya dibuat dengan daging ikan yang digiling lembut dan dicampur dengan tepung. Meski demikian, Anda juga dapat membuat pempek tanpa ikan.

Mudah bukan membuat pempek dos (tanpa ikan) lembuut? Selamat berkreasi di dapur! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *