Cara Gampang Memasak Semprit Mawar yang Bikin Ngiler!

Posted on

Semprit Mawar.

Lagi mencari inspirasi resep semprit mawar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal semprit mawar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari semprit mawar, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan semprit mawar enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat semprit mawar yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semprit Mawar menggunakan 7 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Semprit Mawar:

  1. Sediakan 200 gr mentega (me full margarin,50:50 mentega,margarin lbh enak.
  2. Sediakan 160 gr gula pasir diblender (me 140 gr).
  3. Gunakan 2 kuning telur.
  4. Siapkan 300 gr tepung kunci.
  5. Siapkan 3 sdm susu bubuk.
  6. Sediakan 1/2 sdt vanila essence.
  7. Sediakan Chocochips utk hiasan (me pake collata).

Cara menyiapkan Semprit Mawar:

  1. Mixer mentega, gula halus selama 30 detik menggunakan speed tinggi. Kalau sudah mulai pucat masukkan kuning telur, mixer lagi 30 detik. Jd total mixer hanya 1 menit..
  2. Masukkan susu, vanilla ess, baru terakhir tepung terigu, diaduk rata. Memasukkan terigunya sedikit2 saja, kalau adonn sudah cukup keras STOP saja, klo tepungnya sisa biar aja. Tapi kalo masih lembek dan tepung sudah habis tambah dikit2 tepung lagi sampe adonan enak dispuit dan cukup pas, tdk lengket..
  3. Spuit adonan langsung tanpa pipping bag di atas loyang bersemir margarin tipis, spuitnya agak tinggi supaya tdk melebar. Beri chocochips di tengah..
  4. Panggang suhu 160 derajat sampai matang. Aku sampai kukis berwarna kecoklatan..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan semprit mawar yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *