Rahasia Menghidangkan Nasi Salmon Mayo Anti Gagal!

Posted on

Perlu menu praktis untuk hari ini? Resep nasi salmon mayo ini mungkin bisa menjadi ide menarik untukmu! nasi salmon mayo cocok untuk hidangan sehari-hari di rumah maupun untuk sajian pesta.

Sebagian Besar orang sudah minder duluan nasi salmon mayo karena takut masakan yang dihasilkan tidak lezat. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari nasi salmon mayo! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang bagus dan selalu dalam kondisi bersih. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat pastinya harus memakai banyak bumbu agar makanan yang dibuat terasa lezat. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Cocok buat bentou atau snack malam (biasanya snack suami nih…). Bahan: Nasi putih; Salmon mayonnaise kalengan; Nori; Gomashio (gomashio yang saya pakai yang wijen hitem) – optional, boleh pake, boleh juga ngga kok… ^^ ; Plastik wrap Nasi berlumur salmon dan mayonnaise ini begitu digemari oleh anak muda zaman sekarang. Bahan yang ada dalam nasi ini adalah salmon, crab, nori, jamur enoki, dan tentunya mayonnaise.

Sobat dapat menghidangkan nasi salmon mayo hanya dengan menggunakan 18 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin nasi salmon mayo yuk!

Untuk menghidangkan Nasi Salmon Mayo, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 porsi of nasi hangat.
  2. Ambil 180 gr of ikan salmon fillet.
  3. Sediakan 1 sdm of butter.
  4. Sediakan 1 lbr of nori, hancurkan (untuk topping).
  5. Sediakan of Bahan marinasi:.
  6. Sediakan 1 sdm of kecap asin jepang (sy pakai kikkoman).
  7. Sediakan 1/2 sdm of minyak wijen.
  8. Dibutuhkan 1/4 sdt of gula pasir.
  9. Ambil of Bahan saus mayo:.
  10. Diperlukan 2 sdm of mayonese (sy pakai maestro).
  11. Diperlukan 1 sdm of saus tomat.
  12. Diperlukan 1 sdm of saus sambal.
  13. Sediakan of Bahan crispy salmon skin (opsional):.
  14. Siapkan 1 lbr of kulit ikan salmon.
  15. Ambil 1 sdm of tepung beras.
  16. Dibutuhkan 1/4 sdt of garam.
  17. Dibutuhkan 1/4 sdt of merica bubuk.
  18. Ambil 4 sdm of minyak goreng.

Nasi berlumur salmon dan mayonnaise ini begitu digemari oleh anak muda zaman sekarang. Bahan yang ada dalam nasi ini adalah salmon, crab, nori, jamur enoki, dan tentunya mayonnaise. Menariknya, menu Salmon Mentai yang dijual @foodoojkt ini menawarkan salmon segar norwegia dengan crabstick, dan juga saus mentai mayo yang dibakar. Kalo kalian suka banget mentai mayo dan salmon. ini wajib di coba guys!

Langkah-langkah menyiapkan Nasi Salmon Mayo:

  1. Fillet/pisahkan daging salmon dari kulitnya. Jika salmonnya tanpa kulit, skip langkah ini. Kulit ini yg nantinya akan kita buat crispy salmon skin.
  2. Marinasi daging salmon selama 15 menit di dalam kulkas. Sementara menunggu, kita buat saus mayonya dengan mencampur semua bahan saus mayo. Sisihkan.
  3. Membuat crispy salmon skin: campur tepung beras, garam, dan merica. Aduk rata. Gulingkan kulit ikan salmon diatas campuran tepung sambil ditepuk2 agar tepung tidak menempel terlalu banyak. Lalu goreng hingga matang kecoklatan dan crispy. Angkat. Siap untuk dijadikan topping.
  4. Panaskan butter, panggang daging ikan salmon selama 1 menit disetiap sisinya. Jangan terlalu lama karena nanti akan dipanggang lagi dioven. Angkat salmon dari pan, lalu iris2 sesuai selera. Salmon terlihat baru setengah matang.
  5. Siapkan wadah tahan panas. Masukkan nasi hangat, daging salmon, saus mayo. Saya buat 2 varian, yg ga pedes buat bocil.
  6. Panggang dgn suhu 170 derajat selama 15 menit menggunakan api atas. Setelah matang, beri topping nori dan crispy salmon skin yg dihancurkan. Sajikan selagi hangat.

Kali ini mau coba bikin Salmon Mentai tanpa torch tapi versi dipanggang pake AirFryer. Karena jujur sbnrnya aku agak kagok make torch😅😅. Dan karena aku lagi diet Keto , jadi aku pakenya mie shirataki. Kyuri, Crispy, Baked Salmon, Topping Ori Mayo, Teriyaki Sauce. Kyuri, Crispy, Crabstick, Baked Salmon, Topping Tar Tar Sauce.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat nasi salmon mayo hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kalian ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *