Cara Gampang Membuat Cilok campur sari kuah seblak jontor#diulekasyik#pekaninspirasi# yang Enak Banget

Posted on

Bosen sama makanan yang itu-itu saja? Kamu perlu coba resep cilok campur sari kuah seblak jontor#diulekasyik#pekaninspirasi# ini, mungkin bisa jadi menu favorit barumu! Sajian cilok campur sari kuah seblak jontor#diulekasyik#pekaninspirasi# ini cocok untuk momen-momen spesial. Lezat dan tidak susah dibuat.

Kebanyakan orang sudah menyerah duluan cilok campur sari kuah seblak jontor#diulekasyik#pekaninspirasi# karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cilok campur sari kuah seblak jontor#diulekasyik#pekaninspirasi#! Pertama dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Selain itu, kualitas bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih segar.. Kemudian, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi rasa masakan juga lho!

Rasa bumbunya segar dengan tingkat pedas bisa sesuai selera. Memiliki rasa gurih segar, yang bisa dinikmati pedas seperti seblak. Jika suka dengan makanan ini, tidak perlu membeli di luar ya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kamu dapat menghidangkan cilok campur sari kuah seblak jontor#diulekasyik#pekaninspirasi# hanya dengan menggunakan 25 bahan dan 6 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin cilok campur sari kuah seblak jontor#diulekasyik#pekaninspirasi# yuk!

Untuk membuat Cilok campur sari kuah seblak jontor#diulekasyik#pekaninspirasi#, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Diperlukan of cabe merah.
  2. Dibutuhkan of cabe rawit jawa.
  3. Ambil of bawang merah.
  4. Siapkan of bawang putih.
  5. Sediakan of kemiri.
  6. Dibutuhkan of jeruk limo.
  7. Siapkan of Daun bawang.
  8. Gunakan of minyak goreng(bimoli).
  9. Gunakan of Bahan cilok :.
  10. Sediakan of terigu(segitiga biru).
  11. Dibutuhkan of tepung sagu(pake separo aja yah).
  12. Siapkan of bawang putih.
  13. Diperlukan of Daung bawang dan seledri secukupnya atau sesuai selera.
  14. Dibutuhkan of Bahan tambahan :.
  15. Dibutuhkan of leher ayam(tnp kepala).
  16. Ambil of baso sapi.
  17. Ambil of indomie(rasa apa aja).
  18. Dibutuhkan of sawi hijau.
  19. Sediakan of telor ayam.
  20. Ambil of Bumbu penyedap :.
  21. Diperlukan of masako sapi.
  22. Ambil of ladaku.
  23. Gunakan of bon cabe level 30.
  24. Gunakan of gula.
  25. Ambil of garam(buat cilok dan bumbu seblak).

Resep cara membuat cilok kuah ini sebaiknya segera dikonsumsi ya. Local business. hayu nyeblak 😊 Seblak jontor kumplit. Resep cilok kuah baru-baru ini booming di internet. Secara, cilok yang notabenenya adalah jajanan populer di Indonesia kini mulai muncul variasi-variasi Makanan cilok kuah ini sempat hits juga lho di media sosial Instagram beberapa waktu lalu.

Proses memasak Cilok campur sari kuah seblak jontor#diulekasyik#pekaninspirasi#:

  1. Pertama cuci semua bahan di atas dan bahan tambahan,,lalu kita rebus leher ayam sampai empuk,setelah empuk kita angkat dan kita rebus mie jangan terlalu lembek..setelah semua bahan tambahan sudah siap kita pisahkan di wadah masing masing jangan dicampur.
  2. Nah selanjutnya kita buat cilok nya disini aku buat cilok lebih banyak terigu dibanding kan tepung sagu nya karna biyar tidak terlalu lengket,,buat nya juga mudah kok kita campur aja tepung terigu dan tepung sagu di wadah yg sama selanjutnya kita haluskan bawang putih,setelah halus kita masukan di wadah yg sudah terisi tepung terigu dan tepung sagu lalu kita masukan daun bawang dan seledri yg sudah dipotong halus dan tambahkan bumbu penyedap kecuali gula..
  3. Setelah itu kita aduk rata aja semua bahan ciloknya dan beri dikit sedikit aer hangat yah sambil kita aduk sampai kalis dan tidak lengket setelah kalis kita bentuk aja sesuai selera bisa bulat atau lonjong.
  4. Kita panaskan aer rebusan sampe mendidih jangan lupa masukan minyak goreng agar tidak lengket,kalo udh mendidih kita masukan aja ciloknya,ok sambil menunggu cilok mateng kita haluskan bumbu buat kuah nya,kita campur aja kecuali jeruk limo.kita ulek sampe halus yah aku ngulek nya pake ulekan karna lebih berasa bumbunya dibanding di blender.
  5. Setelah cilok mateng kita siapkan pengorengan untuk membuat kuah seblak nya(disini aku ga liyat berapa menit mateng nya kalo cilok udah benerbener naek keatas kita angkat aja itu tandanya udah bnrbnr mateng)kita masukan minyak goreng lalu kita masukan bumbu yg udah diulek tadi kita aduk perlahan masukan bumbu bumbu penyedap dan aer secukupnya setelah agak mendidih kita masukan bahan tambahannya dan ciloknya kecuali idomie,jngan lupa bon cabe nya yah, kita tunggu sampe aernya mendidih.
  6. Setelah mateng kita matikan apinya kita siapkan dan sajikan di mangkok masukan indomie yg udh kita rebus tadi,lalu tambahkan daun bawang dan bawang goreng di atasnya biyar cantik dan jangan lupa tambahkan peresan jeruk limo biyar tambah mengoda rasanya..hmm udah deh cilok campur sari kuah seblak jontornya#diulekasyik# udah jdi dan siap di nikmatin😘silahkan mencoba kalo sukaa. terimakasih.

Makanan ini sangat digemari oleh banyak orang karena. Mulai dari cilok bumbu kacang yang gurih hingga cilok daging yang pedasnya nendang, inilah Nah, belum lengkap resep cilok jika kamu tidak menambahkan bumbu/kuah untuk cilok kamu. Campur tepung terigu, bawang putih, gula, dan garam. Tambahkan air panas hingga halus dan merata. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya.

Mudah bukan membuat cilok campur sari kuah seblak jontor#diulekasyik#pekaninspirasi#? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *