Cara Menghidangkan Kue Kering Semprit Vanila yang Lezat Sekali!

Posted on

Kue Kering Semprit Vanila.

Sedang mencari ide resep kue kering semprit vanila yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kering semprit vanila yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kering semprit vanila, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan kue kering semprit vanila yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue kering semprit vanila sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Kering Semprit Vanila memakai 13 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Kering Semprit Vanila:

  1. Ambil Bahan A :.
  2. Sediakan 175 gr mentega dingin dari kulkas, boleh mix dengan margarin.
  3. Sediakan 100 gr gula bubuk.
  4. Ambil 1 bulat vanili bubuk atau 1/2 sdt vanila pasta.
  5. Gunakan 1/4 sdt garam halus.
  6. Gunakan Bahan B :.
  7. Gunakan 1 kuning telur.
  8. Siapkan Bahan C : (aduk jadi satu).
  9. Sediakan 200 gr terigu protein rendah (kunci biru).
  10. Siapkan 1 sachet susu bubuk putih (27gr).
  11. Ambil 25 gr maizena.
  12. Gunakan 1/2 sdt baking powder.
  13. Gunakan Pelengkap : kismis, potong-potong.

Cara menyiapkan Kue Kering Semprit Vanila:

  1. Siapkan bahan A,B,C.
  2. Kocok bahan A selama 2 menit dengan kecepatan sedang. Mixer saya 5 kecepatan, jadi pake nomer 3. Setelah 2 menit, masukkan bahan B. Mixer asal rata. Jangan lama-lama…
  3. Matikan mixer. Masukkan bahan C dibagi 2 tahap. Aduk dengan cara memotong, bukan memutar. Pake spatula yes.. JANGAN pake tangan..
  4. Adonan emang lembut banget ya.. boleh dimasukkan ke kulkas bawah sebentar. Langsung cetak juga boleh…
  5. Oles tipis loyang dengan margarin. Siapkan cetakan. Cetakan mawar saya ketinggalan di rumah mamak, jadi pake yg ada ajalah…
  6. Semprotkan ke atas loyang, bentuk sesuai selera. Boleh mawar atau apa aja. Saya bikin panjang-panjang kayak gini menyesuaikan cetakan. Letakkan kismis agak ditekan biar gak copot pas dipanggang..
  7. Oven dengan suhu sekitar 140 derajat Celcius selama 30-40 menit atau sampai matang. Saya pake otang apinya asal nyentuh bawah oven aja. JANGAN api besar ya.. nanti gosong sebelum matang..
  8. Selesai… Silahkan dimakan kukernya qaqa….

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Kering Semprit Vanila yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *