Langkah Mudah Membuat Bawang goreng garing tahan lama Kekinian

Posted on

Bawang goreng garing tahan lama. Bawang Goreng Renyah Garing Krispi Tahan Lama Sebenernya udh pernah post tentang bawang goreng ini cuma ini edisi revisi dan cari ilmu yg lainnya. Buatnya juga dr sebelum lebaran dan baru sempet upload sekarang 🤣 Intinya buat bawang goreng simple ya, sebelum digoreng pastikan kadar air dalam bawang merah hilang dan saat ditiriskan minyak gor. RESEP Membuat Masakan Bawang Goreng Lebih Renyah & Tahan Lama, Taburan Makanan Rumahan yang Lezat Inilah cara membuat bawang goreng renyah dan tahan lama seperti beli di supermarket, ternyata caranya gampang dan mudah.

Bilas bawang merah dengan air bersih, lalu tiriskan. Pilih Bawang yang Berkadar Air Rendah Seperti Brebes dan Sumenep. Agar lebih renyah tahan lama, gunakan bawang merah yang segar dan kadar airnya rendah.

Sedang mencari ide resep bawang goreng garing tahan lama yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bawang goreng garing tahan lama yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Bawang Goreng Renyah Garing Krispi Tahan Lama Sebenernya udh pernah post tentang bawang goreng ini cuma ini edisi revisi dan cari ilmu yg lainnya. Buatnya juga dr sebelum lebaran dan baru sempet upload sekarang 🤣 Intinya buat bawang goreng simple ya, sebelum digoreng pastikan kadar air dalam bawang merah hilang dan saat ditiriskan minyak gor. RESEP Membuat Masakan Bawang Goreng Lebih Renyah & Tahan Lama, Taburan Makanan Rumahan yang Lezat Inilah cara membuat bawang goreng renyah dan tahan lama seperti beli di supermarket, ternyata caranya gampang dan mudah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bawang goreng garing tahan lama, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bawang goreng garing tahan lama yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah bawang goreng garing tahan lama yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bawang goreng garing tahan lama menggunakan 3 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bawang goreng garing tahan lama:

  1. Ambil 20 butir bawang merah.
  2. Ambil 1 sdt garam.
  3. Ambil Minyak untuk menggoreng.

Pilihlah jenis bawang Sumenep atau Brebes karena keduanya kadar airnya cenderung sedikit. Rasanya yang manis sangat cocok dan endes untuk dibuat menjadi bawang goreng. Jenis Bawang Brebes bahkan punya kelebihan pada aroma yang lebih menonjol. cara membuat bawang goreng renyah tahan lama sampai dua bulan resep bawang goreng renyah tahan lama, resep bawang goreng renyah, resep bawang goreng, saya ak. Di simak dan pratekkan ya bun! 🙂 Pertama, pilihlah bawang merah yang berkualitas.

Langkah-langkah menyiapkan Bawang goreng garing tahan lama:

  1. Iris tipis bawang merah,(jangan dicuci dulu).
  2. Beri garam lalu remas2, sampai terasa sedikit berair, kemudian cuci dengan air mengalir,tiriskan..
  3. Panaskan minyak,goreng bawang hingga kuning kecoklatan,angkat tiriskan..

Ibu mertua pengen bawang goreng, minta d beliin, tapi kebanyakan bawang goreng d i bakul bakul pasar, udah d campur sama bahan lain ( kayak ubi, kadang kulit bawang gak di kupas) jadilah bikin bawang goreng sendiri, setelah cari resep, ketemulah resepnya. Iris bawang dengan ukuran serupa agar bawang goreng matang dan renyah merata. Setelah bawang goreng jadi, jangan langsung menyimpannya di toples atau wadah tertutup lainnya. Angin-anginkan sebentar bawang goreng dan pastikan agar bawang goreng telah dingin. Menyimpan bawang goreng saat masih panas akan membuat bawang goreng lebih mudah melempem.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bawang goreng garing tahan lama yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *