Resep: Ayam Bakar ala Resto Padang, Bikin Ngiler

Posted on

Ingin masak ayam bakar ala resto padang yang enak? Tidak perlu pusing lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam bakar ala resto padang terbaik! Hadirkan ayam bakar ala resto padang untuk agenda masak akhir pekan ini. Hidangan ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan ayam bakar ala resto padang karena takut hasil masakannya tidak lezat. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam bakar ala resto padang! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain itu, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus menggunakan banyak bumbu supaya masakan yang dibikin terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!

Entah kenapa ya ayam bakar padang itu enak pake banget. Perpaduan gurih, pedes, wangi rempah dan harum smokey khas ayam bakar itu sangat menggugah selera. Resep Ayam Bakar Ala Resto Padang.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kalian dapat menghidangkan ayam bakar ala resto padang hanya dengan menggunakan 20 bahan dan 3 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam bakar ala resto padang yuk!

Untuk membuat Ayam Bakar ala Resto Padang, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ekor of ayam pejantan (potong 4).
  2. Diperlukan 1 batang of kayu manis.
  3. Siapkan 3 buah of cengkeh.
  4. Gunakan 5 lbr of daun jeruk.
  5. Dibutuhkan 2 batang of serai.
  6. Ambil 200 ml of santan kara (dilarutkan dgm 250ml air kelapa).
  7. Ambil 3 sdt of gula merah.
  8. Siapkan 1 bongkah of asam jawa dilarutkan dgn 50ml air.
  9. Siapkan secukupnya of Garam, gula n kaldu jamur.
  10. Gunakan of Bumbu yg dihaluskan :.
  11. Sediakan 1/2 sdt of merica.
  12. Siapkan 1/2 sdt of bubuk jinten.
  13. Diperlukan 1 sdm of ketumbar.
  14. Ambil 3 bj of kemiri.
  15. Siapkan 8 bh of bawang merah.
  16. Siapkan 4 buah of bawang putih.
  17. Ambil 4 buah of cabe merah keriting (buang biji biar ga pedas).
  18. Ambil 2 cm of jahe.
  19. Sediakan 2 cm of lengkuas.
  20. Ambil 3 cm of kunyit.

Sebenarnya saya gak suka manis dan kurang suka dengan ayam bakar, tapi kalau ayam bakar padang alhamdulillah sesuai dengan lidah, ditambah pak suami yang suka banget dengan ayam bakar. Jadi deh bikin ayam bakar sendiri hehehe Resep Ayam Bakar ala Rumah Makan Padang. Semalem sih niatnya pengen beli nasi Padang aja untuk menu hari ini, tapi mengingat, menimbang dan akhirnya memutuskan, jadilah hari ini masak aja ala rumah makan Padang. Ayam bakar, daun singkong rebus, ketimun plus samba lado mudo (sambel cabe ijo)..

Cara membuat Ayam Bakar ala Resto Padang:

  1. Siapkan bahan yg akan dimasak..
  2. Tumis bumbu halus dengan kayu manis, cengkeh, serai, daun jeruk, sampai wangi. Kemudian masukan ayam. Ongseng sampai ayam berubah warna. Kemudian masukan santan, gula merah, air asam jawa, garam, gula dan kaldu jamur. Ungkep sampai airnya kering dan ayam empuk..
  3. Bakar ayam sambil sesekali olesin sisa bumbu ungkep.(me. Bakar diatas grillpan). Sajikan dgn nasi putih hangat dan cabe hijau khas padang..

Pengungkepan dengan cara seperti ini membuat ayam empuk, lembut di bagian dalam, dan saat dibakar hanya kering luarnya saja. Untuk ayam bakar padang, bumbu halus yang digunakan untuk mengungkep harus lebih kaya. Sehat, murah dan mudah dibuat sendiri di rumah. Chef Yvan asli dari negara Perancis jadi maklum logatnya agak lucu gitu, tapi makanannya eeeenak sekali! Sy suka makan ayam bakar ala resto padang.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam bakar ala resto padang hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman sobat ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *