Resep: Ayam bakar madu, Bikin Ngiler

Posted on

Ingin membuat ayam bakar madu yang enak? Gak perlu ragu lagi, disini kami sudah menyiapkan resep ayam bakar madu terbaik! Perkaya koleksi resepmu dengan ayam bakar madu! Hidangan spesial untuk akhir pekan. Selamat mencoba resepnya!

Sebagian Besar orang malas mulai memasak ayam bakar madu karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Ada beberapa hal yang berpengaruh terhadap kualitas rasa dari ayam bakar madu! Mulai dari kualitas peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan peralatan memasak yang bermutu dan selalu dalam kondisi bersih. Selanjutnya, agar rasa makanan kuat pastinya harus memakai banyak bumbu supaya makanan yang dibikin terasa lezat. Kemudian, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap kegiatan memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Penggunaan madu ini menghasilkan ayam bakar dengan cita rasa manis dan gurih. Bumbu madu yang meresap hingga kedalam daging ayam membuat tekstur ayam bakar terasa lebih empuk, serta aromanya yang khas semakin menggugah selera makan. Ayam bakar madu ni saya bakar di dalam oven, kalau tak ada oven, boleh juga dipangggang di atas dapur biasa ataupun menggunakan dapur arang.

Kamu dapat menghidangkan ayam bakar madu hanya dengan menggunakan 21 bahan dan 11 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin ayam bakar madu yuk!

Untuk memasak Ayam bakar madu, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Ambil 1 ekor of ayam (dipotong sesuai selera).
  2. Gunakan 8 siung of bawang merah.
  3. Gunakan 5 siung of bawang putih.
  4. Gunakan 3 butir of kemiri.
  5. Siapkan 1/2 sdt of ketumbar.
  6. Diperlukan of Lengkuas, jahe, kunyit.
  7. Dibutuhkan 2 lembar of Daum Salam ,.
  8. Ambil 1 batang of sereh ,.
  9. Ambil 2 lbr of daun jeruk.
  10. Diperlukan 60 ml of Santan kental (1 buah santan instan).
  11. Diperlukan 3 sdm of Air Asam jawa.
  12. Ambil of Madu, margain, kecap manis (bumbu oles).
  13. Siapkan of Garam, penyedap.
  14. Diperlukan of Untuk sambal :.
  15. Ambil 5 siung of bawang merah.
  16. Diperlukan 5 buah of cabe merah besar.
  17. Sediakan 5 buah of cabe keriting.
  18. Ambil Sesuai selera of cabe rawit.
  19. Ambil 2 buah of Tomat.
  20. Diperlukan of Terasi.
  21. Diperlukan of Gula, garam, kaldu jamur.

So apa tunggu lagi, korang kena cuba buat resepi ni tau. Kalau dah cuba resepi ayam bakar madu saya ni, confirm tak cari resepi lain. Ayam madu ini manis asin gurih, maknyuss bangeeet, bikin ngabisin nasi.😍 Ayamnya aja udah enak, apalagi ditambah lalapan dan sambel 😋😋 Btw, setelah ayam diungkep, ayam bisa dibakar/digoreng, sesuai selera aja yaa. Masukkan dalam bekas besar semua bahan perapan di atas dan kacau rata.

Cara menyiapkan Ayam bakar madu:

  1. Haluskan semua bumbu kecuali rempah daun.
  2. Tumis hingga wangi, masukkan rempah daun, santan, air asam jawa, gula, garam.
  3. Koreksi rasa, masukkan ayam. Lalu ungkep hingga matang..
  4. Setelah matang, siapkan bumbu oles…..
  5. Bakar pakai arang / teflon…
  6. Sambal :.
  7. Goreng semua bahan kecuali terasi dan Gula Garam.
  8. Ulek / blender hingga halus.
  9. Goreng lagi pakai minyak tadi.
  10. Masukkan terasi, Gula Garam, penyedap.
  11. Selesai…

Ayam bakar madu ni warna merah sebab. Apalagi, aroma ayam bakar madu memiliki aroma yang khas dan lebih kuat dibandingkan ayam bakar lainnya sehingga menggugah selera makan yang ingin memakannya. Kita bisa mengisi weekend dengan membuat menu dari ayam. Kita bisa membuat Sayap Ayam Bakar Madu yang cocok untuk camilan weekend kamu. Madu memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam bakar madu hari ini! Kalau resep ini berguna jangan lupa agar membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *