Cara Gampang Menghidangkan Bawang Goreng Awet Alami Kekinian

Posted on

Bawang Goreng Awet Alami. GridKids.id – Bawang goreng adalah salah satu bumbu yang banyak digunakan di berbagai makanan. Ternyata ada trik membuat bawang goreng supaya renyah dan bisa awet disimpan dalam waktu yang cukup lama, lo. Dengan trik membuat bawang goreng berikut ini, kamu pun akan selalu punya stoknya yang renyah di rumah, deh.

Diantaranya adalah meletakkan tisu sebagai alas. Bawang goreng tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Rasanya yang enak dan gurih membuatnya digemari oleh hampir semua orang.

Sedang mencari ide resep bawang goreng awet alami yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bawang goreng awet alami yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

GridKids.id – Bawang goreng adalah salah satu bumbu yang banyak digunakan di berbagai makanan. Ternyata ada trik membuat bawang goreng supaya renyah dan bisa awet disimpan dalam waktu yang cukup lama, lo. Dengan trik membuat bawang goreng berikut ini, kamu pun akan selalu punya stoknya yang renyah di rumah, deh.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bawang goreng awet alami, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan bawang goreng awet alami yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bawang goreng awet alami sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Bawang Goreng Awet Alami menggunakan 4 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Bawang Goreng Awet Alami:

  1. Gunakan Bawang Merah.
  2. Gunakan Garam.
  3. Sediakan Air.
  4. Gunakan Minyak Goreng.

Saking populernya, makanan yang satu ini sering ditemukan di berbagai jenis masakan seperti nasi goreng, soto ayam, dan lain-lain. Apakah Anda salah satu penggemar bawang goreng? Khusus untuk Anda, pada artikel kali ini kami akan membahas cara memilih. NOVA.id – Salah satu bumbu yang banyak digunakan di berbagai makanan adalah bawang goreng.

Langkah-langkah menyiapkan Bawang Goreng Awet Alami:

  1. Setelah dicuci, iris bawang merah. Larutkan garam dengan air. Rendam irisan bawang tadi. Tujuannya agar hasil lebih gurih dan crunchy dan tahan lama. Rendam selama +- 15 menit. Tiriskan, pastikan sebelum menggorengnya air sudah tiris benar..
  2. Panaskan minyak. Setelah panas kecilkan api, kemudian goreng bawang hingga kuning keemasan..
  3. Saat menggoreng bawang jangan ditinggal ya, supaya gak hangus, karena irisan bawang itu mudah hangus. Setelah matang langsung matikan api. Tiriskan dengan tisu khusus serap minyak..
  4. Untuk penyimpanan pastikan bawang sudah agak dingin dan disimpan di toples kedap udara. Bisa tahan +- 1 minggu..

Kita biasanya menggoreng bawang dalam jumlah besar untuk disimpan dan agar bisa digunakan saat dibutuhkan. Supaya bawang goreng bisa renyah dan tetap awet saat disimpan dalam waktu yang lama, kita bisa bisa membuatnya dengan cara berikut ini. Baca Juga: Tips Agar Bawang Goreng Renyah dan Tidak Gosong Bawang Goreng – homemade renyah tahan lama: judul resepnya kayak iklan kecap numero uno atau baterai xyz jaman dulu 😬 Tapi emang bener sih, hanya dengan sedikit tepung beras dan sejumput garam agar tetap awet dan tidak basah berminyak. Tips Membuat Bawang Goreng – Aku peribadi sangat menyukai dengan bawang goreng. Kalo memakan Soto, bakso, sop, atau nasi putih apabila tidak menambahkan bwang goreng di atasnya, tidak tau kenapa seras ada yang kurang.mungkin karena aku tergila-gila sama bawang goreng ini, sampai-sampai aku cemilin seperti memakan kerupuk, keripik dan sejenisnya hehe… Resep Bawang Goreng Renyah – Bagaimana cara membuat bawang goreng renyah seperti bawang goreng asal Sumenep?

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Bawang Goreng Awet Alami yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *