Aneka Resep: Dimsum Ceker Ayam/Dimsum kaki ayam/ Angsio ceker ayam Anti Gagal

Posted on

Dimsum Ceker Ayam/Dimsum kaki ayam/ Angsio ceker ayam. Resep Dimsum Ceker Ayam/Dimsum kaki ayam/ Angsio ceker ayam. Mending bikin sendiri aja, murah dan dapat banyak bisa dimakan rame rame. Soal rasa ngak kalah sama restoran dimsum.

Dimsum Ceker Ayam/Dimsum kaki ayam/ Angsio ceker ayam. Mending bikin sendiri aja, murah dan dapat banyak bisa dimakan rame rame. Soal rasa ngak kalah sama restoran dimsum.

Sedang mencari ide resep dimsum ceker ayam/dimsum kaki ayam/ angsio ceker ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal dimsum ceker ayam/dimsum kaki ayam/ angsio ceker ayam yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari dimsum ceker ayam/dimsum kaki ayam/ angsio ceker ayam, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan dimsum ceker ayam/dimsum kaki ayam/ angsio ceker ayam enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Resep Dimsum Ceker Ayam/Dimsum kaki ayam/ Angsio ceker ayam. Mending bikin sendiri aja, murah dan dapat banyak bisa dimakan rame rame. Soal rasa ngak kalah sama restoran dimsum.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah dimsum ceker ayam/dimsum kaki ayam/ angsio ceker ayam yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Dimsum Ceker Ayam/Dimsum kaki ayam/ Angsio ceker ayam memakai 14 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Dimsum Ceker Ayam/Dimsum kaki ayam/ Angsio ceker ayam:

  1. Gunakan 26 pcs ceker ayam (kurang lebih 500 gr).
  2. Sediakan 1 sdm angkak merahdicuci, kemudian haluskan.
  3. Siapkan 4 butir bawang putih haluskan.
  4. Siapkan 1 ruas jahe digeprek.
  5. Siapkan 1 sdt bumbu ngohiong.
  6. Sediakan 2 sdm saus tiram.
  7. Ambil 11/2 sdt garam.
  8. Sediakan 1 sdm kecap asin.
  9. Gunakan 1 sdt gula.
  10. Sediakan 1 sdm munjung tepung maizena.
  11. Ambil daun bawang.
  12. Sediakan 1/2 sdt kaldu (sesuai selera).
  13. Sediakan cabe.
  14. Gunakan 1 sdm minyak wijen.

Untuk tingkat kemachoan pedasnya,seperti biasa tinggal sesuikan dengan selera masing masing. Resep Angsio Ceker Ayam / Dimsum Ceker Ayam. Di desa gak ada yang jual masakan ini. Tapi klo bahan utamanya si ceker sih banyak.

Langkah-langkah menyiapkan Dimsum Ceker Ayam/Dimsum kaki ayam/ Angsio ceker ayam:

  1. Goreng ceker sampai berwarna coklat. Ceker akan meletup-letup saat di goreng. Tutup wajan saat menggoreng, jika ingin membalik ceker matikan kompor terlebih dahulu,kemudian balik. Lalu nyalakan kompor dan tutup kembali.
  2. Setelah warna ceker coklat, angkat dan rendam kedalam air es selama 2-3 jam. Supaya hasilnya keriting dan mengembang max, saya rendam semalaman dan dimasukkan kedalam kulkas,.
  3. Tumis bawang putih dan jahe sampai kuning dan wangi. Masukkan ceker beserta air rendamannya, masukkan bumbu bumbunya..
  4. Presto selama 20 menit. kalau menggunakan panci biasa butuh waktu 1-1.5 jam supaya benar benar empuk.
  5. Setelah 20 menit matikan kompor. Tunggu sampai tekanan uapnya hilang baru buka tutup presto. masukkan maizena yang sudah dilarutkan. Masukkan irisan cabe dan daun bawang. Masak sampai kuahnya agak mengental. Sesaat sebelum diangkat, masukkan minyak wijen..
  6. Dimsum ceker ayam siap disajikan. Tips dan trik membuat dimsum ceker ayam kunjungi youtube @ Smart Mama Vlog.

Mumpung si panci presto masih "nongkrong" di rak piring setelah bikin singkong presto kmrn. Sekalian aja dimanfaatkan untuk memasak ceker ala-ala dimsum ini. Komentar Berita : Angsio kaki ayam adalah salah satu jenis dimsum yang menggunakan bahan ceker ayam, punya tekstur yang lembut dengan rasa gurih pedas manis. Bumbu yang lainnya seperti saos cabe dan saos tomat pake yang udah ada. Jadi deh hidangan istimewa seperti di restaurant dimsum.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat dimsum ceker ayam/dimsum kaki ayam/ angsio ceker ayam yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *