Resep: Bolu kukus labu kuning

Posted on

Sedang mencari resep bolu kukus labu kuning yang paling sedap? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep bolu kukus labu kuning terbaik! Hadirkan bolu kukus labu kuning untuk agenda masak akhir pekan ini. Menu ini bisa kamu kreasikan sendiri di rumah.

Sebagian Besar orang sudah menyerah duluan bolu kukus labu kuning karena takut hasil masakannya tidak enak. Ada beberapa hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus labu kuning! Pertama dari jenis peralatan memasak, selalu pastikan untuk menggunakan alat masak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Selain kualitas peralatan memasak, jenis bahan yang dipakai juga berpengaruh menambah cita rasa, maka dari itu selalu pakai bahan yang masih fresh.. Selain itu, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap proses memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Bila memilih kudapan rendah gula bisa dikurangi takaran gula pasirnya. Agar rasanya lebih enak bisa menambahkan coklat, kismis dll. Hari ini aku bikin bolu dari bahan waluh atau labu kuning karna memang saat ini waluh lg murah banget, dan ternyata hasilnya.

Cara membuatnya pun tidak sulit, teman-teman dapat menghidangkan bolu kukus labu kuning hanya dengan menggunakan 9 bahan dan 7 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, yuk kita coba resep bolu kukus labu kuning!

Untuk memasak Bolu kukus labu kuning, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang digunakan sebagai berikut:

  1. Gunakan 2 butir of telur.
  2. Siapkan 200 gr of labu kuning (kukus lalu haluskan).
  3. Ambil 6 sdm of gula pasir.
  4. Diperlukan 5 sdm of tepung terigu.
  5. Siapkan 100 ml of minyak goreng.
  6. Sediakan 1/4 sdt of vanili.
  7. Gunakan 1 sdm of susu bubuk.
  8. Ambil 1/2 sdt of sp.
  9. Sediakan of Sesdikit garam.

Bolu Kukus Mekar Labu Kuning Mencoba ikut tantangan mamah cookpad minggu ini semua tentang labu dan pilihan saya jatuh ke labu kuning/ waluh adalah favorit saya mau dibikin apa saja oke, rasa dan aroma labu yang selalu saya suka,kebetulan mau coba bikin bolu kukus mekar yang sumbernya dari Youtube,tekstur kue ini sedikit pad. Resep Cake Labu Kuning Kukus Enak Lembut – Apakah Anda menyukai makanan olahan dari labu kuning? Labu kuning yang sudah matang rasa aslinya memang manis. Karena itu, mudah sekali untuk diolah menjadi berbagai camilan yang enak, seperti puding, cake, atau kue lumpur.

Proses menyiapkan Bolu kukus labu kuning:

  1. Mixer telur, gula, vanili dan sp sampe mengebang sempurna dengan kecepatan tinggi.
  2. Masukan tepung, garam dan susu bubuk sambil diayak.
  3. Aduk hingga tercampur rata, bisa di mixer dengan keceptan rendah atau di aduk dengan spatula.
  4. Lalu masukan labu yang telah dihaluskan, aduk rata lagi. Terakhir masukan minyak goreng aduk hingga rata.
  5. Selagi mebuat adonan, saya udah panaskan kukus terlebih dahulu, turup panci jangan lupa dikasih kain yah. tuang adonan ke dalam loyang yang udah di olesin mentega dan ditaburi tepung.
  6. Hentakan loyang sesekali agar udara yang terperangkap keluar.
  7. Kukus sekitar 20 menit atau sampai bolu matang, angkat lalu keluarkan dari loyang, tunggu dingin lalu potong potong sesuai selera.

Lezat juga untuk dijadikan campuran kue kering, roti atau donat. resep bolu kukus labu kuning Lagi-lagi tentang labu kuning. 😀 Anakku yang paling kecil emang doyan banget ma kue-kue berbahan dasar labu. Angkat, keluarkan dari cetakan, sajikan. (Foto. Siapkan baking pan, lalu olesi dengan mentega untuk mencegah bolu kemojo labu kuning lengket saat sudah matang nanti. Untuk mengecek bolu kemojo labu kuning sudah matang atau belum, kamu bisa mengeceknya menggunakan lidi atau tusuk sate. Maka saya coba salah satu resep bolu labu kuning panggang, tapi karena saya ngga punya timbangan memasak maka mulai lah saya 'ngawur' menakar bahan-bahannya.

Mudah bukan membuat bolu kukus labu kuning? Selamat berkreasi di dapur! Kalau resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.