Resep: Angsio ceker Anti Gagal

Posted on

Angsio ceker. Lihat juga resep Angsio ceker (tanpa arak masak) enak lainnya. Resep Angsio Ceker / Ceker Dimsum / Ceker Pedas / Ceker Merah. #AhlinyaAyam #SiapRamadan #CekerAngsio #CelemekSakti #CelemekEmas #CekerMerah #CekerDimsum #Dimsum #OlahanAyam #SliceCuteCake Kalau makan ceker di restoran dimsum ga pernah puas , oiya resep ini bisa juga di tambahkan Tauco hitam. Di desa gak ada yang jual masakan ini.

Sekalian aja dimanfaatkan untuk memasak ceker ala-ala dimsum ini. Angsio ceker ayam adalah salah satu kuliner atau masakan khas Cina. Angsio dalam bahasa Cina artinya setelah direbus menjadi merah, memasak.

Lagi mencari ide resep angsio ceker yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal angsio ceker yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari angsio ceker, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan angsio ceker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Angsio ceker (tanpa arak masak) enak lainnya. Resep Angsio Ceker / Ceker Dimsum / Ceker Pedas / Ceker Merah. #AhlinyaAyam #SiapRamadan #CekerAngsio #CelemekSakti #CelemekEmas #CekerMerah #CekerDimsum #Dimsum #OlahanAyam #SliceCuteCake Kalau makan ceker di restoran dimsum ga pernah puas , oiya resep ini bisa juga di tambahkan Tauco hitam. Di desa gak ada yang jual masakan ini.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat angsio ceker yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Angsio ceker memakai 15 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Angsio ceker:

  1. Sediakan 300 gr ceker.
  2. Sediakan 1 sdt angkak.
  3. Sediakan 1/2 sdt kecap asin.
  4. Sediakan 1/2 sdt mushroom kecap.
  5. Siapkan 1 sdt kecap ikan.
  6. Gunakan 1 sdm saos tiram.
  7. Siapkan 3/4 sdt penyedap.
  8. Gunakan secukupnya Garam.
  9. Gunakan 4 siung bawang putih cincang.
  10. Sediakan 1/2 bh bawang Bombay cincang.
  11. Sediakan 1 sdm minyak wijen.
  12. Siapkan secukupnya Lada bubuk.
  13. Gunakan secukupnya Air.
  14. Gunakan 2 buah bunga lawang.
  15. Ambil Minyak untuk menggoreng Dan menumis.

Cara membuatnya cukup mudah kok dan secara umum dilakukan dengan di tumis dan di goreng. Angsio ceker ayam ini sangat lezat sekali dan pasti Anda yang menikmatinya akan ketagihan dengan rasanya. Ceker ayam niy, kesukaan kami sekeluarga. Nah.dari sekian resep yang sudah aku coba, yang belum pernah dicoba sama sekali adalah Angsio Ceker Ayam.

Cara menyiapkan Angsio ceker:

  1. Bersihkan ceker Beri garam Dan jeruk lemon.
  2. Panaskan wajan Beri minyak yang banyak goreng ceker dengan api sedang tutup sambil menggoreng Karena meletup letup.
  3. Rendam angkat dengan air panas buang airnya lalu haluskan.
  4. Angkat rendam dalam air es -/+ 2 jam.
  5. Panaskan wajan Beri minyak tumis bawang Bombay Dan bawang putih hingga harum masukan air angkak Dan masukan ceker yang sudah di rendam.
  6. Masukan bunga lawang saos tiram kecap ikan kecap mushroom lada bubuk penyedap garam kecap asin biarkan sampai air surut.kalau kurang empuk tambahkan air dan didihkan lagi makin lama makin empuk.masukan minyak wijen biar wangi.
  7. Setelah surut angkat Dan hidangkan lebih enak kalau dikukus lagi sebelum dihidangkan biar seperti angsio di dimsum resto.
  8. Selamat menikmati ini Aku gak di kukus lagi soalnya udah gak sabar pengen menyantap.

Tiap kali kami pergi ke chinese restoran or dimsum place, anak-anak akan tanya : "Ma, bisa bikin ginian nggak Ma?." Dan dengan PD nya aku akan menjawab : "Bisa!." Angsio ceker tausi. ceker, bersihkan dr kotoran, buang kukunya, garam dan jeruk nipis, minyak goreng, air + es batu utk merendam, bawang putih, jahe, saus tiram, kecap asin Putri Ku Asry. Tumis bawang putih sampai harum, tambahkan jahe dan masukkan ceker, aduk cepat merata. Masukkan air, tambahkan saos tiram + kecap asin + kecap mushroom + angciu + gula pasir + garam + lada bubuk + kaldu bubuk + angkak. Angsio Ceker Ayam Ini makanan favorit kalo lagi jajan dimsum. Ada siomay, sushi crabstick, udang rambutan, ceker angsio, dan hakau.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat angsio ceker yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *