Aneka Resep: Angsio Ceker Anti Gagal

Posted on

Angsio Ceker. Lihat juga resep Angsio ceker (tanpa arak masak) enak lainnya. Resep Angsio Ceker / Ceker Dimsum / Ceker Pedas / Ceker Merah. #AhlinyaAyam #SiapRamadan #CekerAngsio #CelemekSakti #CelemekEmas #CekerMerah #CekerDimsum #Dimsum #OlahanAyam #SliceCuteCake Kalau makan ceker di restoran dimsum ga pernah puas , oiya resep ini bisa juga di tambahkan Tauco hitam. Di desa gak ada yang jual masakan ini.

Sekalian aja dimanfaatkan untuk memasak ceker ala-ala dimsum ini. Angsio ceker ayam adalah salah satu kuliner atau masakan khas Cina. Angsio dalam bahasa Cina artinya setelah direbus menjadi merah, memasak.

Sedang mencari inspirasi resep angsio ceker yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal angsio ceker yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari angsio ceker, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan angsio ceker enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Lihat juga resep Angsio ceker (tanpa arak masak) enak lainnya. Resep Angsio Ceker / Ceker Dimsum / Ceker Pedas / Ceker Merah. #AhlinyaAyam #SiapRamadan #CekerAngsio #CelemekSakti #CelemekEmas #CekerMerah #CekerDimsum #Dimsum #OlahanAyam #SliceCuteCake Kalau makan ceker di restoran dimsum ga pernah puas , oiya resep ini bisa juga di tambahkan Tauco hitam. Di desa gak ada yang jual masakan ini.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan angsio ceker sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Angsio Ceker memakai 19 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Angsio Ceker:

  1. Gunakan Bahan ceker.
  2. Siapkan 10 pasang Ceker.
  3. Gunakan Lemon.
  4. Sediakan Bumbu Alus.
  5. Ambil Bawang putih.
  6. Ambil 20 biji Rawit.
  7. Gunakan Kencur.
  8. Siapkan Saos.
  9. Siapkan Saos Tiram.
  10. Gunakan Kecap Inggris.
  11. Gunakan Kecap Manis.
  12. Ambil Saos Sambel Botolan.
  13. Siapkan Pekak.
  14. Gunakan Garem.
  15. Siapkan Totole.
  16. Ambil Lada bubuk.
  17. Ambil Bubuk kayu manis.
  18. Gunakan 1/2 sdm Minyak wijen.
  19. Siapkan Air yang dicampur sama maizena kira2 100ml lah.

Cara membuatnya cukup mudah kok dan secara umum dilakukan dengan di tumis dan di goreng. Angsio ceker ayam ini sangat lezat sekali dan pasti Anda yang menikmatinya akan ketagihan dengan rasanya. Ceker ayam niy, kesukaan kami sekeluarga. Nah.dari sekian resep yang sudah aku coba, yang belum pernah dicoba sama sekali adalah Angsio Ceker Ayam.

Cara menyiapkan Angsio Ceker:

  1. Ceker dibersihin, rendem pake aer lemon, 10 menitan lah. Goreng cekernya sampe coklat2 (jan lupa bawa tutup wajan, minyaknya kaya lagi perang dunia, pletak pletok heboh, wkwk)..
  2. Abis digoreng, keringin minyak dikit, terus rendem aer es. diemin..
  3. Siapin bumbu halus, uleg semua kecuali pekak. Tumis pake margarin, sampe wangi. Masukin saos2an dikira2 aja, sambil dicicip2in. Masukin ceker. Masukin aer maizena dikit2..
  4. Matiin kompor klo bumbu udah kentel and tinggal dikit. Btw, aer maizena ini selera yaaah.. klo sukanya kuah encer jangan dikasih aer maizena..

Tiap kali kami pergi ke chinese restoran or dimsum place, anak-anak akan tanya : "Ma, bisa bikin ginian nggak Ma?." Dan dengan PD nya aku akan menjawab : "Bisa!." Angsio ceker tausi. ceker, bersihkan dr kotoran, buang kukunya, garam dan jeruk nipis, minyak goreng, air + es batu utk merendam, bawang putih, jahe, saus tiram, kecap asin Putri Ku Asry. Tumis bawang putih sampai harum, tambahkan jahe dan masukkan ceker, aduk cepat merata. Masukkan air, tambahkan saos tiram + kecap asin + kecap mushroom + angciu + gula pasir + garam + lada bubuk + kaldu bubuk + angkak. Angsio Ceker Ayam Ini makanan favorit kalo lagi jajan dimsum. Ada siomay, sushi crabstick, udang rambutan, ceker angsio, dan hakau.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan angsio ceker yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *