Resep: Tumis sayur sop yang Bikin Ngiler

Posted on

Tumis sayur sop. Lihat juga resep Sayur sop bumbu tumis enak lainnya. Cara membuat tumis kangkung, sayur sop dan sayur lodeh jagung, resep masakan rumahan sehat dan praktis. Cara membuat tumis kangkung, sayur sop dan sayur lodeh jagung, resep masakan rumahan sehat dan praktis.

Tertarik mencicipi resep sayur sop bakso paling enak? Sayur sop adalah salah satu jenis hidangan yang begitu kaya akan jenis sayuran. Kaya warna, kaya rasa, dan pastinya juga kaya akan gizi.

Anda sedang mencari ide resep tumis sayur sop yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal tumis sayur sop yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Lihat juga resep Sayur sop bumbu tumis enak lainnya. Cara membuat tumis kangkung, sayur sop dan sayur lodeh jagung, resep masakan rumahan sehat dan praktis. Cara membuat tumis kangkung, sayur sop dan sayur lodeh jagung, resep masakan rumahan sehat dan praktis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis sayur sop, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan tumis sayur sop yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan tumis sayur sop sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tumis sayur sop menggunakan 10 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tumis sayur sop:

  1. Sediakan 1 bks pkt sop (kol,buncis,kentang, daun bawang, seledri, wortel).
  2. Sediakan 2 siung bawang putih, geprek, cincang.
  3. Ambil 1/2 bh cabe merah iris tipis.
  4. Sediakan 8 ekor udang kupas (ekor gk dibuang).
  5. Gunakan 1/2 sdt saos tiram.
  6. Gunakan merica.
  7. Sediakan garam.
  8. Gunakan gula pasir.
  9. Ambil air panas.
  10. Sediakan minyak untuk menumis.

Sangat pas disajikan sebagai salah satu hidangan saat berbuka puasa. Sayur sop merupakan resep sayuran paling sehat saat ini. Bumbu sayur sop sederhana namun cita rasanya lumayan nikmat. Resep sayur sop dapat diterima oleh semua golongan masyarakat.

Cara membuat Tumis sayur sop:

  1. Kupas dan cuci bersih sayur mayurnya.. potong sesuai selera (buncis sy potong kecil2 biar anake makan gk pake protes 😁, kentang diiris tipis, daun bawang dan seledri gk dipake).
  2. Panaskan minyak 4sdm dengan api sedang cenderung kecil, masukkan bawang putih dan cabe, aduk2 hingga wangi, masukkan kentang, tambahkan udang dan wortel aduk rata beri saos tiram, gulgarmer aduk rata, koreksi rasa… beri air panas secukupnya, tutup wajan, besarkan api,masak hingga wortel melunak, tambahkan buncis, aduk rata, masukkan kubis, aduk2, koreksi rasa, tutup wajan kurleb 5menit.
  3. Angkat, hidangkan… berhubung paket sop lg banyak wortel jd deh wortelnya berlimpah gk sebanding ama kentangnya yg ukuran super mini dan buncis yg ala kadarnya… jd pas dipoto yah keliatannya wortel doang… anake doyan, ini buat maksi sebelum jumatan….

Baik itu anak anak maupun orang tua dan bahkan saat anda sakit masakan paling disarankan tentu sayur sop. Masakan sayur sop ini juga dapat di … Jika anda tak terlalu suka sayur atau mungkin alergi terhadap seafood, anda bisa coba memasak tumis daging. Tenang saja, rasanya tak kalah nikmat kok dengan tumisan lainnya. Berikut beberapa resep tumis daging yang bisa anda coba: Beef yakiniku Resepi Sup Sayur yang sedap dimakan panas-panas di kala cuaca mendung atau ketika kurang sihat. Bahan-bahan sayur boleh di tambah mengikut kesukaan anda cuma sayur yang keras perlu dimasukkan terlebih dahulu supaya lembut dengan sempurna bila siap masak nanti. d.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Tumis sayur sop yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *