Resep Ayam Goreng Paniki #bikinramadanberkesan Anti Gagal

Posted on

Ingin tau rahasia masak ayam goreng paniki #bikinramadanberkesan yang lezat? Tidak usah pusing lagi, disini kami hanya menyediakan resep resep ayam goreng paniki #bikinramadanberkesan terbaik! Satu lagi hidangan yang bisa membuat meja makan semakin meriah – ayam goreng paniki #bikinramadanberkesan! Khusus untuk merayakan yang istimewa bersama seluruh keluarga!

Kebanyakan orang tidak berani memasak ayam goreng paniki #bikinramadanberkesan karena takut masakan yang dihasilkan tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng paniki #bikinramadanberkesan! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik dan bersih. Kemudian, jenis bahan yang digunakan juga berpengaruh menambah cita rasa, oleh karena itu selalu gunakan bahan yang masih segar.. Selanjutnya, perbanyaklah berlatih untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru berpengaruh terhadap rasa masakan juga lho!

Ditambah dengan taburan daun jeruk dan daun pandan membuat ayam ini memiliki aroma wangi yang sangat menggugah selera. Dengan diolah dengan beraneka rempah khas Indonesia menjadikan resep ayam goreng paniki ini memiliki kelegitan rasa hingga kedalam dagingnya. Resep Cara membuat Ayam Goreng Paniki pedas gurih.

Sobat dapat menghidangkan ayam goreng paniki #bikinramadanberkesan hanya dengan menggunakan 13 bahan dan 5 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk memasaknya, bikin ayam goreng paniki #bikinramadanberkesan yuk!

Untuk memasak Ayam Goreng Paniki #bikinramadanberkesan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan sebagai berikut:

  1. Siapkan 1/2 kg of ayam (better ayam kampung).
  2. Diperlukan 1 ruas of jahe, parut.
  3. Dibutuhkan 1 batang of serai, iris tipis.
  4. Sediakan 1 of daun pandan, potong2 (saya lagi gak punya).
  5. Dibutuhkan 5 of daun jeruk, sobek2.
  6. Diperlukan 250 ml of santan.
  7. Siapkan Secukupnya of minyak goreng.
  8. Sediakan of bumbu halus :.
  9. Ambil 7 of cabe merah besar.
  10. Siapkan 5 of bawang merah.
  11. Ambil 3 of bawang putih.
  12. Ambil 4 butir of kemiri.
  13. Sediakan of Garam gula.

Resep Cara membuat Ayam Goreng Paniki pedas gurih – Ayam Paniki merupakan makanan yang terbuat dari bahan ayam dengan berkuah santan, biasanya memiliki rasa yang pedas dan gurih. Karena merupakan perpaduan antara bahan ayam dengan santan serta bumbu bumbu rempah asli Indonesia yang pas. Masakan ayam nusantara yang berasal dari daerah ternate sangat mudah untuk dibuat kerena hanya membutuhkan bahan seperti bawang merah,cabe, terasi, gula mera. Resep Cara Membuat Ayam Paniki Pedas Gurih – Ayam paniki adalah jenis makanan yang terbuat dari bahan dasar ayam dan berkuah santan kelapa.

Proses menyiapkan Ayam Goreng Paniki #bikinramadanberkesan:

  1. Cuci bersih ayam & potong2.
  2. Panaskan minyak goreng, tumis bumbu halus. Tambahkan jahe + serai + daun pandan + daun jeruk.
  3. Masukan ayam, campur rata. Tuangi santan sambil terus di aduk. Masak hingga ayam matang & santan mengering.
  4. Setelah ayam dingin, goreng dengan api sedang, ayam beserta seluruh bumbunya hingga cukup kering.
  5. Angkat & tiriskan setelah matang.. Hidangkan dengan nasi panas.

Ayam paniki biasanya memiliki rasa yang pedas dan gurih sehingga sangat cocok dijadikan sebagai lauk untuk teman makan nasi putih yang masih hangat. Resep Masakan Ayam Paniki Panggang Enak. Salah satu masakan yang layak untuk Anda coba adalah ayam paniki. Ayam bakar khas Manado ini terasa sangat gurih dan pedas karena dimasak dengan santan dan bumbu cabai. Resep Masakan Ayam Paniki Panggang Enak.

Sangat mudah dan bakal bikin suasana makan bersama keluarga makin seru pastinya. Yuk, jangan ragu untuk membuat ayam goreng paniki #bikinramadanberkesan hari ini! Jika resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman kamu ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *