Resep: Brownies ekonomis nyoklat (chocolatos panggang) Anti Gagal

Posted on

Brownies ekonomis nyoklat (chocolatos panggang). Resep Brownies ekonomis nyoklat (chocolatos panggang). Pengen bikin brownies yang pakai dcc tapi males beli dcc di toko bahan kue yang cukup jauh dari rumah saya, itung itung cari yang ekonomis juga sih, spa tau bisa di jadiin daftar menu jualan saya. Ekonomis dan tetap bisa di nikmati rasanya..

Brownies Panggang Ekonomis (Tanpa Dark Cooking Chocolate) Yeayyyy brownies lagiiiii…tapiii brownies kali ini berbeda dengan brownies-brownies sebelumnya yang pernah kubuat. Kali ini aku mencoba membuat brownies tanpa penggunaan dark cooking chocolate sebagai gantinya aku pakai coklat bubuk makanya dinamakan brownies ekonomis hihihihi…^^ Menurut saya hasil dari brownies kukus Ny Liem sangat enak dan nyoklat banget. Seperti Resep Brownies Milo Kukus Tanpa Mixer, Ekonomis dan Praktis.

Anda sedang mencari inspirasi resep brownies ekonomis nyoklat (chocolatos panggang) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownies ekonomis nyoklat (chocolatos panggang) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Brownies ekonomis nyoklat (chocolatos panggang). Pengen bikin brownies yang pakai dcc tapi males beli dcc di toko bahan kue yang cukup jauh dari rumah saya, itung itung cari yang ekonomis juga sih, spa tau bisa di jadiin daftar menu jualan saya. Ekonomis dan tetap bisa di nikmati rasanya..

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari brownies ekonomis nyoklat (chocolatos panggang), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan brownies ekonomis nyoklat (chocolatos panggang) enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah brownies ekonomis nyoklat (chocolatos panggang) yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Brownies ekonomis nyoklat (chocolatos panggang) menggunakan 13 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Brownies ekonomis nyoklat (chocolatos panggang):

  1. Ambil 1 btr telur ayam suhu ruang.
  2. Gunakan 5 sdm gula pasir.
  3. Siapkan 5 sdm terigu.
  4. Sediakan 1 sdm maizena bisa skip ganti terigu.
  5. Ambil 1 bks chocolatos drink.
  6. Gunakan 2 sdm coklat bubuk bisa skip tapi rasa kurang nyoklat.
  7. Siapkan 1/2 sdt esens coklat bisa skip tp kurang nyoklat.
  8. Sediakan 1 bks skm coklat.
  9. Gunakan 2 sdm mentega lelehkan.
  10. Sediakan 1/2 sdt ovalet.
  11. Sediakan 1/2 sdt soda kue.
  12. Ambil 1/2 sdt baking powder.
  13. Sediakan 5-8 sdm air panas untuk melelehkan SKM dan chocolatos.

Hanya saja olahan brownies tersebut lebih irit telur dan irit bahan. resep brownies panggang Erlina Lim versi ekonomis. INI VERSI EKONOMIS yaa. bahan bahan pilih yg standar aja supaya bisa menekan modal, jadi harga jual nya gak terlalu mahal. karena di kampung nih. Ketika adonan sudah jadi, siapkan loyang yang sudah dilapisi alumunium foil atau kertas kue. Tujuannya agar brownies tidak meninggalkan sisa menempel di loyang.

Langkah-langkah membuat Brownies ekonomis nyoklat (chocolatos panggang):

  1. Cairkan chocolatos dan skm coklat dengan 8 sdm air panas, dinginkan..
  2. Lelehkan 2 sdm mentega.
  3. Mikser telur, gula, ovalet, soda kue, baking powder, esens coklat (bisa skip) sampai mengembang.
  4. Masukkan terigu, maizena, coklat bubuk mikser lagi asal campur..
  5. Masukkan mentega yang sudah di lelehkan aduk lipat dengan spatula..
  6. Masukkan chocolatos dan skm yang sudah di cairkan dengan air. Aduk lagi dengan spatula sampai rata..
  7. Masukkan dalam loyang yang sudah di oles carlo atau dengan mentega dan di taburi terigu tipis.saya pakai loyang 7x19cm tinggi 6cm. Bisa pakai loyang brownies,bisa juga di beri topping sesuai selera..
  8. Panggang sesuaikan dengan oven masing masing, saya pakai otang..
  9. Setelah matang keluarkan dari loyang dan potong setelah dingin. Waktu saya potong saat panas hasilnya lembut banget, tapi setelah dingin agak padat tapi tetep lembut dan NYOKLAT banget, jadi usahakan sabar sampai benar benar dingin, Sekitar 3 jam di suhu ruang.Klu suka tekstur brownies yg padat bisa tambah tepung dan gulanya. Selamat mencoba..

Sebelum memanggang brownies, pastikan oven sudah panas, ya. Intinya sampai bagian atas brownies terlihat. Resep Brownies Chocolatos Kukus – Sepertinya brownies kukus kini sudah menjadi salah satu kue basah yang di sukai banyak orang. Saya juga salah satu penggemar berat aneka olahan kue brownies kukus. Entah itu brownies kukus sederhana yang dibuat ala kadarnya, brownies topping keju, brownies coklat, brownies kopi, brownies pandan, pondan brownies, brownies kacang mete, nutella.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Brownies ekonomis nyoklat (chocolatos panggang) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *