Aneka Resep: Pisang Goreng Enak Kriuk Tahan Lama ✨, Enak Banget

Posted on

Pisang Goreng Enak Kriuk Tahan Lama ✨. Pisgor Geprek Kriwil Crispy (Awet kriuknya) enak lainnya. Resep Pisang Goreng Enak Kriuk Tahan Lama. Lihat juga resep Pisang Goreng Kriuk enak lainnya.

Apakah anda pernah mencicipi nikmatnya pisang goreng? Ya, pisang goreng memiliki rasa yang manis, dan serta tidak membosankan bagi siapa saja yang ingin menikmatinya. Kebanyakan masyarakat indonesia, pisang goreng harus dinikmati dengan segelas air yang hangat.

Lagi mencari ide resep pisang goreng enak kriuk tahan lama ✨ yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal pisang goreng enak kriuk tahan lama ✨ yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pisang goreng enak kriuk tahan lama ✨, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pisang goreng enak kriuk tahan lama ✨ enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Pisgor Geprek Kriwil Crispy (Awet kriuknya) enak lainnya. Resep Pisang Goreng Enak Kriuk Tahan Lama. Lihat juga resep Pisang Goreng Kriuk enak lainnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pisang goreng enak kriuk tahan lama ✨ sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pisang Goreng Enak Kriuk Tahan Lama ✨ menggunakan 12 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pisang Goreng Enak Kriuk Tahan Lama ✨:

  1. Gunakan 10 Buah Pisang Kepok.
  2. Gunakan Secukupnya Minyak Goreng.
  3. Ambil Adonan Pencelup :.
  4. Ambil 2 Sdm Tepung Terigu.
  5. Sediakan 2 Sdm Tepung Maizena.
  6. Sediakan 2 Sdm Tepung Beras.
  7. Sediakan 3 Sdm Gula Pasir.
  8. Gunakan Sejumput Garam.
  9. Sediakan 1 Sachet Vanilla Bubuk.
  10. Siapkan 1 Sdt Baking Powder.
  11. Siapkan 1 Sdm Margarin.
  12. Sediakan 100 Ml Air Matang.

Lihat juga resep Pisang Goreng Kriuk (tahan lama kriuknya) enak lainnya. Resep Pisang Goreng Nugget – Dulu pisang goreng crispy atau pisang crispy sempat terkenal nih, banyak sekali peminatnya karena rasanya yang khas. Yakni perpaduan antara renyah dan manis. Saya juga salah satu peminat dari pisang goreng crispy ini.

Cara membuat Pisang Goreng Enak Kriuk Tahan Lama ✨:

  1. Campur dan aduk rata semua bahan pencelup kecuali Margarin & Air..
  2. Kemudian tambahkan margarin, aduk rata. Lalu masukkan air nya dan aduk kembali hingga rata (tidak terlalu kental dan tidak terlalu cair, sedang ya mam teksturnya 😅).
  3. Potong pisang sesuai selera, masukkan ke dalam adonan pencelup, bolak balik hingga terbalur rata..
  4. Goreng kedalam minyak panas dengan api sedang, goreng sampai kecoklatan. Jangan ragu ya mam kalo pas diangkat keliatan udah coklat keemasan tapi terksturnya masih lembek, tunggu aja sampai benar-benar tiris dan kering. Bakal kriuk bangettt..
  5. Selamat mencoba mam dirumah 😘 hemat bikin sendiri loooh 😘 Nikmat, hemat dan lezat 🤤.

Karena memang rasanya yang enak dan ada krenyes-krenyes nya gitu. Pisang goreng yang renyah dan lezat akan jadi teman minum teh atau kopi yang sangat sempurna di sore hari bersama orang terdekat. Salah satu masalah yang sering dikeluhkan para pecinta gorengan ini adalah saat sudah dingin gorengan jadi tidak renyah dan melempem alias tak tahan lama. Njajan.com – Pisang adalah salah satu buah yang paling melimpah di Indonesia. Selain melimpah, cara menanam pisang cukup mudah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat pisang goreng enak kriuk tahan lama ✨ yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published.