Resep: Kerang sambal balado (seafood) Kekinian

Posted on

Kerang sambal balado (seafood). Halo sahabat ragam, inila sajian Vidio saya Sambal Kerang Balado Pedas Manis yang enak dan juga saya menayangkan bahannya serta cara masaknya, dengan ini. To friends who have watched this video, who have seen my YouTube channel. And don't forget, my support likes comen and subscribe to fix.

The dish is also known as sambal goreng udang. Udang balado prawns in spicy balado sauce. Egg, chicken, meat, or seafood in hot and spicy spice mixture with a lot of red chili However, unlike sambal—which is often treated as a separate dipping condiment, balado chili sauce.

Lagi mencari inspirasi resep kerang sambal balado (seafood) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kerang sambal balado (seafood) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kerang sambal balado (seafood), pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kerang sambal balado (seafood) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Halo sahabat ragam, inila sajian Vidio saya Sambal Kerang Balado Pedas Manis yang enak dan juga saya menayangkan bahannya serta cara masaknya, dengan ini. To friends who have watched this video, who have seen my YouTube channel. And don't forget, my support likes comen and subscribe to fix.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat kerang sambal balado (seafood) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kerang sambal balado (seafood) memakai 15 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kerang sambal balado (seafood):

  1. Ambil 1 kilo kerang dara.
  2. Ambil 1/2 kilo cumi.
  3. Ambil 2 buah jagung manis.
  4. Siapkan 5 lembar Daun salam.
  5. Ambil 3 lembar daun jeruk.
  6. Gunakan 3 sendok makan kecap manis.
  7. Gunakan 3 sendok makan saos manis.
  8. Sediakan 3 sendok makan saos tiram (sy pake 1 bungkus saori saos tiram).
  9. Sediakan secukupnya Air.
  10. Sediakan Bumbu halus.
  11. Ambil 5 biji cabe merah besar.
  12. Sediakan 10 biji cabe rawit.
  13. Ambil 1 ruas jahe.
  14. Sediakan 5 biji bawang putih.
  15. Siapkan 7 biji bawang merah.

This versatile Indonesian sambal Balado is good as a condiment to many other Indonesian recipes and now you can make it without much fuss with this easy While typical sambal is usually served as a condiment on the side, Balado is usually cooked with other food to make for example Sambal Terong. Jakarta – Kerang yang kenyal-kenyal gurih ini enak dimakan hangat dengan nasi putih. Rasa pedas wangi bumbunya membuat sajian ini makin menggoda selera! Sambal Matah ini bikinnya sih udah beberapa minggu yang lalu tapi baru sempet dipamerin di blog :p.

Cara menyiapkan Kerang sambal balado (seafood):

  1. Bersihkan kerang (disikat) lalu direbus sampai terbuka. Kalo ada yg udah terbuka meskipun nggak semua berarti udah mateng ya. Cuminya dipotong-potong..
  2. Tumis irisan bawang merah sampai keluar wanginya lalu masukkan bumbu halus. Jika sudah mendidih tambahkan air (sesuai selera ya)..
  3. Setelah mendidih masukkan saos tomat, kecap, saos tiram, garam dan gula..
  4. Lalu masukkan potongan cumi, kerang. Klo cuminya udh mateng masukkan potongan jagung.
  5. Cek rasa, lalu sajikan. 😉.
  6. Selamat mencoba. 🤗🤗.

Bikin sambal ini gara-gara ada kerang rebus sisa kemaren, kebetulan sambal kacangnya udah abis jadi pengen coba variasi sambal yang lain. Resep Sambal Balado Teri Kacang Tanah. COM – Olahan kerang enaknya dimakan untuk makan malam. Yuk coba buat kerang balado yang lezat banget. Karena menggunakan bumbu instan sambal balado, anda tidak perlu menghaluskan berbagai bahan seperti bawang merah, cabai dan lain-lainnya.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kerang sambal balado (seafood) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *